Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buah Semangka Tanpa Biji Setelah Penyerbukan Dapat Diperoleh dengan Memberikan Hormon

Buah Semangka Tanpa Biji Setelah Penyerbukan Dapat Diperoleh dengan Memberikan Hormon

Kamu mencari tau tentang buah semangka tanpa biji setelah penyerbukan dapat diperoleh dengan memberikan hormon? mari kita bahas bareng-bareng, simak ya baca sampai bawah agar paham.

Apakah kamu bisa menjelaskan bagaimana buah semangka tanpa biji setelah penyerbukan dapat diperoleh dengan memberikan hormon? jika belum bisa maka kami sudah merangkum untuk kamu.

Sebelumnya apakah kamu sudah tau buah semangka? ada yang tanpa biji loh, karena sebuah penggabungan semangka dengan memberikan sebuah hormon.


Semangka tanpa biji? Apakah bisa?

Ada yang tahu hormon apa? Semangka bisa tanpa biji agar mudah untuk dimakan dan rasanya nambah enak. Karena dirasa biji semangka sangat menggangu saat dimakan maka tercipta inovasi semangka tanpa biji.

Bagaimana buah semangka tanpa biji, pastinya enak karena semua daging semangka yang ada dan menambah kandungan air didalam buah semangka.


Apa hormon yang diberikan?

Contoh soal buah semangka tanpa biji setelah penyerbukan dapat diperoleh dengan memberikan hormon?

Jawabannya adalah dengan memberikan hormon giberelin.

Giberelin adalah salah satu hormon yang mainstream digunakan untuk menghasilkan pertumbuhan buah semangka tanpa biji, hormon giberelin dapat bekerja pada buah semangka untuk menghambat pertumbuhan biji semangka.

Hormon giberelin adalah salah satu kelompok hormon yang berhubungan dan berfungsi sebagai pembuahan. Hormon giberlin sumber dihasilkannya adalah didaun dan buah. 

Dilansir dari pengetahuan biologi bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan hormon mempunyai dua fungsi yang berbeda yaitu fungsi hormon mensupport dan menghambat pada konsentrasi yang lain.

Seperti pada soal, hormon sangat cocok untuk buah semangka tanpa biji setelah penyerbukan dapat diperoleh dengan memberikan hormon giberelin karena dapat membantu menghambat konsentrasi biji semangka.


Bagaimana cara kerja hormon giberelin terhadap buah semangka

Hormon giberelin dapat mempercepat pertumbuhan tanaman maupun menghambat proses pembelahan dan pertumbuhan sel. Aplikasi giberelin pada biji semangka dengan konsentrasi yang lebih sedikit akan menghambat pertumbuhan floem dan xylem. Hal ini akan menyebabkan tidak tumbuhnya biji buah semangka. 


Kesimpulan

Sekian dari kami tentang bahasan buah semangka tanpa biji setelah penyerbukan dapat diperoleh dengan memberikan hormon, jika kamu menemui persoalan itu jangan ragu lagi untuk menjawab hormon GIBERELIN.

Kamu juga bisa membaca artikel yang bermanfaat diwebsite ini seperti.