Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jembatan Kaca Tangerang

Jembatan Kaca Tangerang

Halo warga kota tangerang Setelah kampung bekelir dan ratusan taman cantik, kini ada jembatan kaca yang mengundang perhatian. Yaitu jembatan kaca tangerang.

Jembatan kaca tangerang ini cocok untuk kamu yang sering hunting foto, karena disini tempatnya sangat instagramable banget dan mempunyai pemandangan yang bagus apalagi dengan kaca akan memberikan sensasi yang berbeda dari jembatan-jembatan lain.

Jembatan kaca berendeng kota tangerang ini langsung jadi destinasi pilihan warga Tangerang untuk numpang foto status sosial media.

Sebaiknya kita tahu lebih tentang jembatan kaca, karena merupakan suatu kebanggaan kota tangerang.

Sejarah jembatan kaca
Jembatan kaca ini diresmikan sejak 4 Februari 2018 oleh Walikota Tangerang Bapak H. Arief R. Wismansyah bersama Wakil Wali Kota Tangerang Bapak H. Sachrudin, 

Jembatan kaca tangerang atau Jembatan Grendeng ini menghubungkan antara dua kawasan, yakni kawasan Grendeng Karawaci dengan kawasan Benteng Makassar dengan Gerendeng di Bantaran Sungai Cisadane Kota Tangerang. 

Jembatan ini cocok menjadi menjadi untuk mengabadikan foto yang instagramable. Dan cocok untuk tempat hiburan di weekend bersama keluarga.

Selain itu, jembatan kaca tangeran ini memiliki panjang 115 meter dengan ornamen-ornamen atau ukiran yang melambangkan ciri khas Kota Tangerang. 

Jembatan Kaca
Meski sering disebut jembatan kaca tangerang, tapi jembatan kaca ini tidak seluruhnya terbuat dari bahan kaca, hanya bagian di sisi kiri dan kanan di tengah jembatan dan jembatan kaca tangerang ini memiliki ornamen yang unik. 

Jembatan kaca tangerang ini merupakan jembatan yang terbuat dari kaca serta memiliki luas 7x2,5 m dengan perkiraan pertimbangan muatan tidak lebih dari 60 orang dengan beban badan maksimal 80 kilogram. Jembatan kaca ini berdiri diatas sungai sekitar 5 meter tinggi sungai.

Selain untuk wisata mingguan, jembatan kaca tangerang yang ini terbentang sejauh 120 meter dan mempunyai lebar 13 meter. Jembatan kaca tangerang ini diharapkan bisa membantu warga dalam mengatasi kemacetan yang terjadi di Jalan Daan Mogot dan jalan KS Tubun yang cukup parah.

Lokasi Jembatan Kaca Tangerang

Jembatan ini berlokasi dari Jembatan Kaca Gerendeng Karawaci Tangerang berada mudah dijangkau oleh para pengunjung karena berlokasi di pusat kota tangerang. 

Lokasi yang strategis yang berada sebagai penghubung wilayah benteng makassar di kecamatan tangerang wilayah gerendeng di kecamatan karawaci yang mudah untuk dijangkau oleh pengunjung yang ingin mengunjungi atau hanya sekedar berfoto untuk diupload instagram.

Jembatan ini mudah diakses menggunakan mobil atau motor kendaraan pribadi maupun kendaraan umum lainnya. Untuk hari libur dan hari sabtu sore hingga minggu sore, jembatan ini digunakan khusus untuk car free day. Kamu bisa memanfaatkan untuk jogging atau sekedar nongkrong untuk mengeluarkan keringat.


Terdapat Taman Dekat Jembatan Kaca
Di sekitar jembatan kaca tangerang ini juga ada tempat untuk memanjakan lidah, tempat dan harganya lumayan murah meriah.

Bila sudah cukup menikmati sungai Cisadane dari atas jembatan kaca tangerang kamu juga bisa berjalan kaki menuju ke taman di sekitar sungai dan menghirup udara sejenak.

Yaitu Taman Dayung jika kesana hanya perlu berjalan menyusuri pinggiran sungai Cisadane.

Apakah ada tiket jembatan?
Untuk mengunjungi jembatan ini tidak ada tiket masuk atau mematok harga di Jembatan Kaca Tangerang karena tempat ini merupakan tempat umum yang dibangun menjadi ikonik kota tangerang. 

Diharapkan tetap menjaga kenyamanan di sekitar Jembatan Kaca Tangerang untuk menjaga agar tetap awet dan tahan lama dan tidak merusak apa lagi mencoret-coret tidak diperbolehkan.

Untuk dapat memasuki area flying deck jembatan, para pengunjung yang melewati dihimbau agar tidak menggunakan alas kaki agar lebih aman aman dan tidak mengganggu pengunjung lain.

Akhir kata
Sekian dari admin  tentang jembatan kaca tangerang yang dapat kamu jadikan referensi. Jadi kamu tertarik pergi kesana? bila ada salah informasi yang salah, mohon dikomentar ya.