Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nama Kerajaan Dimana Rajanya Menjadi Wakil Gubernur di Yogyakarta Saat Ini

Nama Kerajaan Dimana Rajanya Menjadi Wakil Gubernur di Yogyakarta Saat Ini

Selamat malam sob, kamu mencari dan belajar nama kerajaan dimana rajanya menjadi wakil gubernur di yogyakarta saat ini? kami sudah merangkumnya dengan detail, makanya baca sampai bawah ya.

Jika kamu mendapat pertanyaan tentang nama kerajaan dimana rajanya menjadi wakil gubernur di yogyakarta saat ini? kamu bisa menjawabnya kah? tepat sekali kamu membaca artikel nama kerajaan ini.

Sebelum kita membahas tentang nama kerajaan, alangkah baiknya kita mengetauhi dulu siapa wakil gubernur di yogyakarta saat ini? dilampir dari sumber menyebutkan bahwa yang menjadi saat ini adalah beliau Raden Mas Wijoseno Hario Bimo (nama lahir).

Beliau mempunyai nama lengkap Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X yang kami kutip dari website jogjaprov.

Soal nama kerajaan dimana rajanya menjadi wakil gubernur di yogyakarta saat ini?

Contoh soal nama kerajaan dimana rajanya menjadi wakil gubernur di yogyakarta saat ini, berikut jawaban dan pembahasan pertanyaan tersebut.

Pembahasan nama tempat wakil gubernur daerah istimewa yogyakarta (DIY) adalah pakualaman dan jadi nama kerajaan yang dimaksudkan dalam pertanyaan diatas jawabannya adalah KERATON PAKUALAMAN.

Keraton pakualaman atau Kadipaten Pakualaman atau Nagari Pakualaman adalah negara dependen yang berbentuk kerajaan yang diatur dan dilaksanakan menurut perjanjian atau kontrak politik yang dibuat oleh negara induk bersama-sama negara dependen.

Istana kerajaan ini berdiri tahun 1834 berdiri setelah ada kontra politik antara Pangeran Notokusumo dan Pemerintah Inggris di tahun 1830. Istana kerajaan ini memiliki luas hektar lebih dari 4 hektar.

Buat kamu yang penasaran tempat ini kamu bisa berkunjung setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore. Gimana tertarik?

Akhirkata

Diatas merupakan rangkuman admin mengenai nama kerajaan dimana rajanya menjadi wakil gubernur di yogyakarta saat ini, kalian dapat menjawab soal diatas dengan mudah. Jawabannya adalah Keraton Pakualaman. Jadi tidak usah bingung lagi ya.