Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nomor Telepon Pln Bebas Pulsa: Nomor, WhatsApp, Informasi Lengkap

Nomor Telepon Pln Bebas Pulsa: Nomor, WhatsApp, Pengaduan

Selamat datang semuanya, apakah kamu mencari informasi nomor telepon pln bebas pulsa? atau nomor whatsapp Pln pengaduan. Kebetulan sekali, admin kali ini akan membahas tentang nomor telepon pln bebas pulsa serta nomor whatsapp Pln pengaduan. Pln juga sediakan cs call center pln 24 jam. Simak ya.

Terkadang listrik di daerah kamu padam atau terdapat masalah dijaringan listrik sekitar kamu. Mau lapor membuat pengaduan ke pln tapi tidak tahu kemana yang mudah. Berikut admin akan menyertakan nomor telepon pln bebas pulsa, simak ya.

Jika terjadi gangguan listrik merupakan hal yang umum dialami pengguna, sehingga pengguna dapat mengajukan pengaduan ke PLN 123 sampai 24 Jam. Seringkali pengguna mendapatkan bermacam-macam masalah, misalnya listrik padam. Jika Kamu mendapati mengalami gangguan listrik di rumah atau dikantor, jangan panik segera hubungi PLN dengan nomor telepon call center.

Untuk saat ini, akses untuk mengajukan ke PLN sudah semakin mudah dan dapat disesuaikan dengan membuat customer service untuk Kamu. Dari pihak PLN cukup responsif dalam menanggapi pengaduan yang Kamu ajukan, di lapangan juga lebih cepat tanggap membenahi masalah jika terjadi listrik padam. Bisa juga dengan call center pln 24 jam.

Banyak orang yang bertanya-tanya, Berapa nomor telepon pln, berapa nomor whatsapp Pln untuk pengaduan, Sebelum membahas nomor telepon pln bebas pulsa apakah menghubungi Pln gratis atau bayar, berikut kita kupas semuanya.

Kami akan menampilkan nomor telepon pln, kamu tidak usah khawatir pulsa kamu akan tersedot atau gimana. Karena pln nomor telepon ini bebas pulsa dan gratis biaya.

Nomor ini admin kutip website resmi pln dan melalui sosial media pln, jadi jangan khawatir lagi ya.

Nomor Telepon Pln Bebas Pulsa

Informasi Seputar Pln

Admin akan menampilkan informasi seputar pln yang berguna buat kamu yaitu kamu langsung menghubungi Contact Center PLN 123. Jadi tidak usah ragu untuk menghubungi Pln center pln 24 jam.

Kamu bisa melaporkan gangguan listrik di daerah kamu ke PLN bisa menghubungi call center PLN.  Call Center PLN adalah Service Virtual Assistant untuk pelanggan PLN 123. Dengan layanan Virtual Assistant PLN 123, diharapkan bisa mempercepat pembenahan gangguan listrik, dengan mengadukan permasalahan yang terjadi terkait pelayanan PLN 123 24 Jam.

Cara Mengajukan REC atau Renewable Energy

Jika kamu ingin mengajukan REC atau renewable energy, kamu tinggal isi informasi mengenai Nama, Email, Jabatan, Nama Perusahaan, Alamat Rencana Jumlah Beli dan Catatan. Kamu tinggal mengisi formulir disini di website resmi Pln. Klik disini. Kemudian tunggu petugas Pln akan menghubungi kamu.

Berapa Nomor WhatsApp PLN

Sekarang hampir semua orang menggunakan whatsapp, jadi untuk memudahkan orang dalam berkomunikasi atau menghubungi Pln telah menyiapkan Nomor WhatsApp, Berikut admin mendapatkan data mengenai nomor whatsapp Pln yaitu kamu buka aplikasi WhatsApp pada smartphone. Kemudian chat ke nomor Pln 08122-123-123, kemudian masukkan ID pelanggan kamu dan tunggu balasan Whatsapp Pln.

Bagaimana Cara Menghubungi PLN Gratis

Selain pilihan diatas, kamu juga bisa menghubungi Pln melalui akun sosial media mereka dan update secara gratis tanpa potongan pulsa atau biaya apapun.

Pengaduan Lewat Pln Mobile

Yang selanjutnya, kamu dapat membuat pengaduan melalui aplikasi PLN Mobile. Jika kamu belum punya langkah awalnya download dahulu Aplikasi yang diluncurkan Pln untuk memudahkan mendapat pelayanan Pln.  Yang admin kutip dari akun @pln123_official, berikut langkah untuk membuat pengaduan melalui aplikasi PLN Mobile, simak ya :
  1. Kamu bisa mengunduh aplikasi PLN Mobile jika belum punya.
  2. Buka aplikasi PLN Mobile, kemudian klik menu "Pengaduan" di halaman dashboard.
  3. Pilih jenis pengaduan.
  4. Masukkan ID pelanggan yang ingin diajukan dikolom yang tersedia.
  5. Selain kamu memasukkan ID pelanggan bisa juga sama nomor meter lain.
  6. Jika kamu tidak mengetahui nomor ID pelanggan, cukup tunjukkan lokasi melalui map yang disediakan sesuai titik rumah kamu. 
  7. Tentukan lokasi yang bermasalah, kemudian klik Konfirmasi. Secepatnya pengaduan kamu akan ditanggapi.

Call Center PLN
Nomor telepon Pln ke nomor 123.
Handphone Pln ke (kode area) 123.
Email ke pln123@pln.co.id. jangan salah ketik ya.
Twitter official melalui akun Pln username @pln_123.
Facebook melalui halaman facebook PLN 123.
Kamu juga bisa follow Instagram akun @pln123_official, yang asli ya jangan palsu. Perhatikan centang biru atau bukan, jumlah followers maupun likes Pln.

Kamu dapat menghubungi PLN 123 pada nomor 123 jika Kamu masih menggunakan telepon. Jika Kamu menggunakan ponsel, cara menggunakan kode area Kota tempat tinggal Kamu. Contoh jika Kamu berdomisili di Kota Jakarta, Kamu dapat menghubungi (021)123 agar tersambung ke PLN 123. Akan tetapi, sambungan telepon Pln 123 ini menggunakan pulsa.

Diatas adalah informasi mengenai seputar nomor telepon Pln bebas pulsa, nomor whatsapp Pln dan informasi seputar Pln lainnya.

Akhir Kata
Sekian dari Admin pembahasan nomor telepon pln bebas pulsa, nomor whatsapp pln pengaduan dan call center Pln, jika ada pertanyaan mohon tulis dikomentar ya mengenai pln atau yang lainnya. Semoga bermanfaat dan sekian terimakasih.