Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bercinta Setelah Shalat Subuh, Begini Penjelasannya

Bercinta Setelah Shalat Subuh, Ini Penjelasannya
Bercinta Setelah Shalat Subuh, Ini Penjelasannya

Bercinta setelah shalat subuh, Apakah kamu mencari informasi tentang bercinta? terutama setelah sholat subuh, sebenarnya boleh tidak sih? jika kamu ragu simak penjelasan dibawah ini ya.

Cari tahu mengenai bercinta dan mandi wajib berikut ini, karena akan menjelaskan dengan lengkap berserta mandi wajib setelah sholat subuh.

Bercinta saat sudah berkeluarga adalah aktivitas bernilai ibadah dan dapat menyehatkan tubuh pikiran. Dengan ini dapat menjadi lem perekat hubungan antara suami istri. 

Ilmuwan melakukan sejumlah penelitian bahwa seks dapat menambah kontribusi pada ikatan batin di antara pasangan suami istri meski tidak dilakukan secara rutin.

Ini adalah salah satu manfaat bercinta setelah menikah dengan suami istri. Akan tetapi dalam agama Islam dibolehkan bercinta kapan pun, sesuai ajaran islam dan tetap memperhatikan yang berkaitan dengan ibadah.

Bercinta setelah shalat subuh dalam agama islam

Bercinta dengan pasangan akan menghasilkan periode kepuasan, yang dapat meningkatkan ikatan antara pasangan, dan akan menambah kepuasan dalam jangka panjang pasangan tersebut.

Memang jika kita ragu maka kita akan mencari informasi mengenai hukum bercinta, maka dari itu mimin akan sharing bercinta setelah shalat subuh.

Kamu harus memperhatikan waktu bercinta sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW. Apakah bercinta setelah shalat subuh boleh?

Hukum berhubungan intim setelah shalat subuh

Apakah boleh bercinta setelah sholat subuh boleh dilakukan? waktu khusus aktivitas bercinta berhubungan intim, tidak ditemui adanya dalil yang menjelaskan. Akan tetapi jika ingin mencari aman kamu dapat melakukan hubungan pada malam hari atau sebelum subuh.

Kamu juga boleh bercinta berhubungan setelah shalat subuh diperbolehkan karena tidak terikat dengan waktu khusus dan akan lebih lama untuk waktu selanjutnya sholat dzuhur.

Bercinta berhubungan dengan suami istri setelah shalat subuh juga dapat dirasakan manfaat seperti berenergi dan lebih bugar karena dilakukan pada waktu pagi hari dan kemudian dapat melakukan saat mandi wajib setelah bercinta badan akan terasa lebih segar.

Berhubungan intim suami istri setelah shalat subuh di bulan ramadhan

Akan tetapi berhubungan saat bulan ramadhan terdapat beberapa riwayat yang menunjukkan bagaimana kebiasaan orang soleh masa silam dalam memilih waktu untuk bercinta. Di antaranya setelah sholat subuh pada bulan ramadhan, apakah boleh?

Jawabannya tidak, jika kamu melakukan hubungan saat puasa maka kamu akan batal dan akan mengganti pada hari lainnya. Kamu harus segera mandi wajib yaa, bisa dibaca di Cara Mandi Wajib Laki Laki dan Wanita Menurut Agama Islam dan Niatnya

Maka dari itu kamu harus mengatur waktu yang tepat untuk berhubungan dengan pasangan kamu, agar tidak mengganggu ibadah puasa selama bulan ramadhan.

Cara berhubungan suami istri sesuai sunnah

  1. Kamu dapat bersuci sebelum bercinta
  2. Berdoa dan pasangan kamu
  3. Niat untuk menyenangkan pasangan kamu
  4. Dahului dengan pemanasan, santai bikin pasangan senang
  5. Posisi apapun, asal jangan tidak sesuai sunnah
  6. Memakai parfum agar nyaman
  7. Sikat gigi dahulu sebelum melakukan
  8. Membaca doa yang dianjurkan

Hubungan suami istri normal berapa kali seminggu

Mimin mengambil sumber dari laduni.id, Menurut Imam al-Ghazali mengatakan bahwa sebaiknya jimak pasangan suami istri dilakukan setiap empat hari sekali berhubungan, atau menyesuaikan kebutuhan.

Ada juga yang berpendapat bahwa setidaknya kamu boleh bercinta dengan pasangan 2-3 kali dalam jangka waktu seminggu. 8-12 kali dalam sebulan. Sanggup?

Akhir kata

Diatas adalah penjelasan mengenai bercinta setelah sholat subuh, beserta penjelasannya. Semoga sharing kali ini bermanfaat ya.

Semoga kita semua di bulan ramadhan dilancarkan ibadah puasanya dan sehat walafiat.