Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Weton Online di Enkosa Gampang Banget

Ada kabar seru nih buat kalian semua! Sekarang udah ada cara gampang banget buat cek weton, bro! Kalian tinggal buka Enkosa.Com, aplikasi online yang bikin cek weton jadi makin simpel dan praktis. Gak perlu ribet lagi deh buka buku primbon atau tanya-tanya sama orang lain. 

Semua informasi tentang weton, kayak hari pasaran, neptu, warsa, dan tanggal jawa serta hijriyah, bisa lo dapatkan cuma dengan memasukkan tanggal lahir kalian. Plus, lo juga bisa cek weton jodoh buat tahu kesesuaian kalian sama pasangan. 

Wah, jadi lebih ngerti deh tentang primbon dan weton kita sendiri. Jadi, jangan mau ketinggalan, bro! Cek weton lo sekarang juga di enkosa.com, serba mudah dan serba gaul.

enkosa

Lo bisa langsung ngecek weton lo pake aplikasi online kita di Enkosa.Com, tinggal masukin tanggal lahir lo, dan langsung dapatin info lengkap tentang weton, kayak hari pasaran, neptu, warsa, tanggal jawa, sama hijriyah-nya.

Selain itu, lo juga bisa cek weton jodoh buat lo atau pasangan lo, jadi lo bisa ngerti lebih dalam tentang primbon lo atau si dia lewat weton.

Biasanya, weton itu diitung berdasarkan tanggal lahir, dan weton ini emang erat banget sama budaya Jawa, Bro.

Weton ini dipake sama orang Jawa buat nimbangin baik buruknya dalam ngambil keputusan, misalnya buat menentuin hari yang baik buat nikah, nyari kerja, dapetin jodoh, atau bahkan bangun rumah.

Di aplikasi ini juga ada neptu, Bro, yang artinya jumlah angka hari sama pasaran.

Lo bisa liat tabel neptu-nya di bawah ini:

Hari Pasaran:

  • Legi: 5
  • Pahing: 9
  • Pon: 7
  • Wage: 4
  • Kliwon: 8

Nah, buat ngitung neptu, lo harus tau dulu hari lahir lo dan pasaran-nya.

Contohnya, misalnya nama lo Joni, lahirnya tanggal 1 Juni 1997, maka weton-nya "Minggu Pahing".

Kalo lo liat di tabel, Hari Minggu punya angka 5, dan Pahing punya angka 9.

Jadi, neptu buat Minggu Pahing itu adalah 9 + 5 = 14.

Gampang banget kan, Bro? Jadi, buruan cek weton lo sekarang juga di Enkosa.Com!