Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yandex : Kelebihan & Kekurangan Yang Dimiliki Mesin Pencari Ini, Bagus Banget!

Bukakuy.com - Bro, pada zaman sekarang, pasti udah pada kenal sama mesin pencari kaya Google atau Bing, kan? Tapi, ada alternatif lain yang lagi ngehits nih, dengan fitur-fitur keren buat nge-browsing lebih cepet. Namanya Yandex Dunia, bro!

Jadi, Yandex Dunia itu mesin pencari yang dikembangin sama perusahaan teknologi asal Rusia, Yandex. Nah, mesin pencari ini punya kelebihan yang gak bisa dianggep remeh, loh! berikut rangkuman dari sumber teknorus.com

Fitur-fitur Kelebihan Yandex

  • Pertama, kecepatan browsing-nya mantap betul, bro! Gak usah nunggu lama-lama buat dapetin hasil pencarian. Langsung kilat, pokoknya!
  • Terus, fitur-fitur inovatif yang dimiliki Yandex Dunia ini bikin browsing makin seru. Ada beberapa fitur keren yang bisa kamu coba, nih!
  • Pertama, ada "Show Map". Jadi, kamu bisa langsung liat peta di hasil pencarianmu. Praktis banget buat nyari lokasi atau rute terbaik, bro!
  • Selanjutnya, ada "Voice Search". Kamu bisa nyari apa aja cuma dengan suara, tanpa perlu ngetik. Gak cuma keren, tapi juga hemat tenaga, kan?
  • Nah, yang ketiga, ada "Image Search". Jadi, kamu bisa cari informasi berdasarkan gambar, bro! Misalnya kamu nemu foto di internet, tapi gak tau apa itu. Tinggal upload foto-nya ke Yandex Dunia, langsung keluar hasilnya!
  • Yang terakhir, ada "Augmented Reality". Nah, ini seru banget, bro! Kamu bisa liat objek virtual di dunia nyata lewat kamera HP-mu. Contohnya, kamu bisa liat gimana penampakan gedung atau tempat wisata langsung di layar HP-mu, seakan-akan udah ada di depan mata!

Kekurangan Yang Dimiliki Oleh Yandex Dunia

Nah, di antara kelemahan Yandex Dunia, yang paling mencolok adalah hasil pencariannya yang kurang relevan di luar Rusia. Yandex memang dominan banget di wilayah Rusia, tapi pas digunain di luar sana, kadang-kadang hasil pencariannya gak relevan atau gak sesuai yang kita mau, bro.

Jadi, kalo lu lagi nyari sesuatu di luar Rusia pake Yandex, bisa aja dapet hasil yang kurang bener. Kayaknya ini jadi PR buat mereka, sih. Mungkin mereka harus nambahin relevansi hasil pencarian buat pengguna di luar Rusia biar makin oke.

Penutup

Jadi, itu dia nih Yandex Dunia, mesin pencari paling keren buat kita di Indonesia dan Korea Selatan. Cakep banget deh pokoknya! Jadi, kalo lagi pengen nge-browsing lebih cepat dan seru, cobain deh Yandex Dunia. Pasti gak nyesel, bro!