Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melukis Menggunakan Cat Akrilik dan Tips nya

 


Untuk pertemuan kali ini saya akan membahas apa saja yang harus dipersiapkan untuk melukis menggunakan bahan cat akrilik pada media kanvas Bagaimana kabar kalian semua Semoga baik-baik saja semoga tambah sehat dan banyak rezeki Jangan lupa jaga shalat kalian dan jangan lupa juga untuk berbuat baik.


Cat akrilik adalah cat yang mempunyai banyak kelebihan salah satunya mudah kering dan gampang disatukan. Agar kelembapannya bertahan, beri sedikit air, kalau kamu menggunakan palet plastik. Jika kamu menggunakan palet khusus yang lembab, kamu tidak perlu menambahkan air.


Baiklah untuk kali ini saya akan menjelaskan persiapan dan cara apa saja yang harus dilakukan atau yang harus ada pada saat melukis menggunakan cat akrilik.


Cara Melukis Menggunakan Cat Akrilik


Tips yang pertama adalah di sini saya sudah siapkan kuas untuk sebesar kanvas ini kemungkinan saja tapi kalau saya sendiri cukup untuk menggunakan kuas dengan empat macam seperti ini.


Kuas empat macam seperti ini yang pertama adalah kuas pipih ujungnya Pipih kira-kira di sini ke lebarnya ini kira-kira sekitar 2 sampai 2 setengah cm. luasnya yang pipih seperti ini atau kalian bisa menggunakan kuas kue itu murah meriah dan keren yang kedua adalah kuas pipi juga ini sama keduanya sama ukurannya kira-kira sekitar 1 cm sekitar 1 cm, 


Cara yang ketiga adalah kuas runcing biasanya di media online disebutnya kuas jarum dia itu bulat Lancip sama seperti halnya jarum. Ketika digunakan ujungnya akan mengecil sekecil jarum kira-kira seperti itu kuas Lancip atau puas, jarum ketiga hal ini ketiga hal ini ujungnya untuk bulunya ini bulunya kuas itu saya menggunakan yang warna urine dan ada juga yang warnanya putih tapi ini yang biasanya lembut untuk digunakan. 


Tips Melukis Menggunakan Cat Akrilik


Baiklah cara yang pertama adalah kuas yang kedua adalah kaleng bekas kaleng bekas kaleng bekas kaleng bekas ini untuk mencuci kuas untuk mencuci kuas ya ini untuk mencuci kuas tempat untuk mencuci kuas selanjutnya Triplek yang 6 mili. 


Cara selanjutnya adalah disini alatnya satu hal lagi yaitu palet di sini paketnya tidak ada tidak Saya siapkan. Untuk paketnya kalian bisa menggunakan tempat yang lain yang bisa digunakan untuk mencampur cat kalian itu paketnya bisa menggunakan kertas nasi bisa untuk menggunakan sejenis plastik bekas. 


Untuk paket nya atau tempat kue yang kecil boleh-boleh saja untuk paketnya bebas tidak saya siapkan disini untuk bahan ya untuk yang pertama adalah bahannya di sini ada air biasa.


Kegunaannya Airnya ada dua untuk mencuci kuas dan untuk mengencerkan cat akrilik nya dan untuk mengencerkan cat akrilik nya yang pertama adalah untuk mencuci kuas dan selanjutnya adalah untuk mengencerkan cat akrilik nya cat akrilik ini diencerkan menggunakan air biasa.


Tips dan cara selanjutnya adalah cat akrilik yaitu cat yang digunakan untuk melukis Kalau saya sendiri menggunakan warna ini saja untuk menghasilkan warna yang kedua dari pencampuran warna pokok Ini contohnya warna disini ada kuning ada biru ada ekor ada merah dan ada putih ini saya gunakan hanya 5 batasan saja akan tetapi untuk pemula boleh menggunakan yang sudah 12 warna boleh menggunakan yang satu paket 18 warna atau 24 warna untuk cat akrilik nya.

Kalau kalian sudah piawai boleh menggunakan hanya 5 warna seperti ini saja akan tetapi kalau menggunakan 5 warna seperti ini maka kalian akan lebih tertantang untuk melukis kenapa Karena di sini warnanya sangat terbatas sekali untuk warna campurannya untuk warna yang kedua untuk. 


Untuk mencampur warna

Seperti halnya hijau urine coklat tua coklat muda coklat merah kalian akan menjadi tentang disini tanpa dipelajari kalian istilahnya banyak mencoba akan bertemu seni dengan pencampuran cat yang kalian cari kalau kalian itu jam terbangnya ditambah Oke ini sudah ada kuas sudah ada cat akrilik yang untuk digunakan melukis pada kanvas ya itu. 


Yang selanjutnya adalah di sini ada gombal ada serbet hendaknya kalau menggunakan serbet ini cari serbet itu ya atau gombal yang bahannya dari kain katun Kenapa karena kain katun itu sifatnya dia menyerap pori-porinya itu daya sangat tinggi. 


Ketika kuasnya dicuci maka diam bersih ketika di ada di atas ini contohnya seperti ini setelah dicuci maka dia akan di lab di sini bisa seperti ini atau dijepit saja seperti ini kejepit baru ditarik belang-belang seperti ini sampai kuasnya tidak ada airnya boleh untuk digunakan kembali ini hanya sekedar tips saja.


Kesimpulan 

Berdasarkan pengalaman yang sudah saya lakukan Terima kasih hanya ini saja yang dapat saya jelaskan tentang tips dan Cara Melukis Menggunakan Cat Akrilik, mudah-mudahan cara yang dijelaskan mulai tadi bermanfaat dan bisa dimengerti.