Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komoditas Indonesia yang Terpenting Ketika Terhubung Dengan Perdagangan Internasional Adalah

Komoditas Indonesia yang Terpenting Ketika Terhubung Dengan Perdagangan Internasional Adalah


Apakah kamu mencari komoditas indonesia yang terpenting ketika terhubung dengan perdagangan internasional adalah? Mari kita belajar bareng tentang komoditas dalam perdagangan internasional.

Pergadangan internasional sangat penting bagi suatu negara, contohnya di Indonesia bayangkan semua kebutuhan ada di Indonesia. Akan tetapi negara harus memanfaatkan dengan sebaik-baiknya jangan sampai jatuh dan Indonesia dimanfaatkan negara lain.

Sudah tahu tentang komoditas? apa itu komoditas? apa saja contohnya? admin akan membahas berikut ini dengan lengkap.

Apa itu pengertian komoditas?

Komoditas merupakan barang dagangan barang yang masih mentah, barang dagang atau benda niaga. Nilai dari barang komoditas sesuai standar perdagangan internasional dan perjanjian kesepakatan antar negara.

Apa itu perdagangan internasional adalah? jika kamu belum ngerti maka saya sarankan agar membuka artikel ini sudah saja jelaskan perdagangan internasional dan dengan contohnya.

Indonesia kaya dan terkenal dengan komoditasnya, negara yang kaya akan sumber daya yang dimiliki. Kita patut bangga sebagai warga negara Indonesia. Komoditas indonesia contohnya tersebar diberbagai sektor dari minyak, kedelai, emas, beras, gandum, karet, etanol, gula, kopi, teh dan lain-lain.


Contoh soal komoditas Indonesia dalam perdagangan Internasional

Jika kamu menemui soal tentang komoditas indonesia yang terpenting ketika terhubung dengan perdagangan internasional adalah? tidak usah bingung, kamu tinggal menjawab sebagai berikut.

Terdapat berbagai pilihan diantaranya A. intan, emas dan kapur B. rempah-rempah  C. kapas, madu, D. beras dan emas E. lilin, lada, asam jawa, emas ​

Jawabannya komoditas indonesia yang terpenting ketika terhubung dengan perdagangan internasional adalah? B. rempah-rempah.

Karena negara Indonesia pada masa lalu, Eropa menjajah karena ingin memiliki kekayaan alam dan sumber daya yang dimiliki Indonesia termasuk rempah-rempah makanya disana berharga sangan lumayan.


Kesimpulan 

Menurut admin, Indonesia ekspor komoditas sangat baik tapi juga lihat setok dan jumlah yang beredar di Indonesia sendiri. Masa kita sebagai negara yang kaya tetapi kekurangan minyak goreng? gimana pendapat kamu tentang hal ini.

Diatas adalah pencelasan komoditas indonesia yang terpenting ketika terhubung dengan perdagangan internasional adalah, yang admin rangkum dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat ya.

Saya sangat menyerankan kamu membaca tentang Berikut Ini yang Tidak Termasuk Hambatan dalam Perdagangan Internasional adalah? pembahasan dan contohnya. Semoga membantu.