Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tangkapan Bola yang Baik Saat Menerima Operan Adalah Dengan Cara

Tangkapan Bola yang Baik Saat Menerima Operan Adalah Dengan Cara

Kamu ingin belajar tentang Tangkapan Bola yang Baik Saat Menerima Operan Adalah Dengan Cara? mari kita belajar bareng-bareng tentang teknik itu, yang admin bahas secara lengkap dan detail. Alangkah baiknya simak sampai bawah ya.

Kali ini kami akan membahas tentang olahraga untuk kesehatan tubuh, saat tubuh menerima dan memproses metabolisme tubuh harus berjalan dengan baik. Olahraga juga dapat mengurangi stress, sempatkanlah berolahraga dalam kesibukan kerja. 

Salah satu contoh berolahraga yaitu bermain bola basket, bola basket memiliki bermacam manfaat untuk kesehatan. Diantaranya meningkatkan daya tahan tubuh dimusim yang tidak menentu ini, kemudian manfaat yang lain menambah kesehatan jantung menjadi kuat. Menjaga metabolisme tubuh maka tubuh berat badan akan terkontrol.

Bermain bola basket, terdapat beberapa teknik seperti menangkap bola, melempar bola, menerima oper, mengontrol bola. Semua mempunyai teknik masing-masing yang harus dikontrol dengan baik. Berikut saya jelaskan beberapa pengertian teknik diatas.

Tangkapan bola dan menerima mengoper bola yang baik dan benar.

Mengoper bola adalah salah satu gerakan mengontrol kemudian memindahkan bola dari satu pemain ke pemain lain. Dalam bola basket teknik mengoper bola merupakan satu dari banyak teknik dasar yang harus dikuasai pemain untuk bermain bola basket. 

Tangkapan bola yang baik saat menerima operan adalah dengan cara?

Pada dasarnya semua pemain memiliki cara masing-masing, akan tetapi menurut hasil yang saya rangkum dari internet tangkapan bola yang baik adalah bola dipegang dengan jari kedua tangan terbuka kemudian dirapatkan di depan dada. Hal ini perlu dilakukan agar bola tidak lepas dan lawan tidak bisa merebut bola.

Tangkapan bola yang baik dan benar saat menerima operan bola adalah dengan cara dipegang dengan erat dan meloncat untuk menghindari pemain lawan merebut bola. Usahakan 

Sumber dari modul penjas orkes kelas x, dan berbagai sumber diinternet. Maka kalian tidak usah khawatir jika mendapatkan pertanyaan tentang Tangkapan Bola yang Baik Saat Menerima Operan Adalah Dengan Cara yang admin sebutkan tadi.

Kesimpulan 

Agar dapat menangkap bola dengan erat saat menerima operan usahakan jari kamu terbuka selebar-lebarnya tetap relaks agar dapat memegang bola kemudian secepatnya dekatkan dengan dada.

Disaat melemparkan bola, usahakan fokus dan melihat kondisi sekitar mengetahui pergerakan lawan, disaat ada celah lemparkan kepada teman. Saat menerima bola jangan gugup tenangkan dan fokuskan pikiran.

Sekian semoga penjelasan saya tentang Tangkapan Bola yang Baik Saat Menerima Operan Adalah Dengan Cara dan tangkapan bola dapat membantu kamu menjawab soal, bila ada salah kata mohon dimaafkan dan dikoreksi. Sekian, jangan lupa membaca artikel yang lain ya.