Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo Shopeepay Terbaru


Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo Shopeepay
Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo Shopeepay

Cara mengubah pulsa menjadi saldo shopeepay
 - Bisakah kartu kredit diubah menjadi saldo shopeepay? Bagaimana cara mengubah pulsa ke saldo shopeepay? Pada pembahasan kemarin kita membahas bagaimana cara ubah pulsa jadi saldo dana, sekarang lihat top up shopeepay melalui panduan pulsa di bawah ini

Shopeepay adalah mata uang digital dari pasar online Shopee. Fungsinya untuk memudahkan transaksi pembayaran saat berbelanja.

Namun seiring perkembangannya, shopeepay juga bisa digunakan untuk membayar merchant yang sudah menggunakan metode pembayaran QRIS. Akibatnya, saat ini sering berfungsi sama dengan e-wallet dan tidak lagi hanya sebagai metode pembayaran. Kamu juga dapat convert pulsa menjadi shopeepay.

Kemudian untuk memakai pulsa, Kamu harus sudah mengetahui fungsi atau tujuannya. Pada artikel kali ini Mimin hanya akan membahas bagaimana cara mengubah pulsa ke saldo Shopeepay.

Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo Shopeepay

Untuk mengubah pulsa ke saldo shopeepay melalui jasa, silakan lihat panduan berikut ini :

Tahap pertama, siapkan pulsa Kamu. Kamu bisa menggunakan semua jenis provider, mulai dari Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL/Axis, Tri dan Smartfren. 

Namun perlu Kamu ketahui bahwa beberapa provider tersebut memiliki nilai pulsa tertinggi yaitu XL atau Axis. Oleh karena itu, penyedia ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang lebih suka menerima pulsa dari kupon cash back Shopee.

Pada tahap kedua, jika pulsa yang akan dikonversi ke shopeepay sudah siap, maka Kamu harus mencari layanan penukaran pulsa yang terpercaya. 

Beberapa tempat tukar pulsa adalah sebagai berikut :

  1. Viapulsa.com
  2. Medjopulsatransfer.com
  3. Pulsagame.com
  4. Uangkan.com
  5. Rajacenter.id
  6. Junastaconvert.com
Mimin menyarankan, tentukan kesepakatan mana dan cari yang memiliki tarif tertinggi sehingga Kamu dapat menghasilkan uang.

Tahap ketiga, setelah mendapatkan tempat untuk mengubah pulsa ke saldo shopeepay sesuai keinginan Kamu. Silahkan chat CS (Customer Service) melalui Whatsapp atau live chat di website.

Saat mengobrol, komunikasikan niat dan tujuan Kamu. Seperti ini.

Cs akan membalas chat Kamu nanti dengan instruksi untuk mentransfer pulsa ke nomor khusus. Jadi pastikan Kamu mentransfer ke nomor tersebut.

Konfirmasi dan berikan nomor handphone yang ingin diisi shopeepay. Pastikan juga Shopeepay Kamu aktif, jika tidak maka tidak akan terisi.

Tahap selanjutnya buka aplikasi Shopee apakah saldo shopeepay sudah masuk atau belum.

Alternatif ini juga bisa kamu gunakan, terutama untuk poin XL atau Axis. Karena disini Mimin akan menggunakan aplikasi bernama cheepulsa untuk demonstrasinya. 

Metode untuk mengubah pulsa ke shopeepay seperti di bawah ini :

  1. Langkah pertama. Kamu mengunjungi situs web Cheepulsa.com dan membuat akun.
  2. Langkah kedua, setelah akun dibuat, silakan gunakan nomor ponsel atau email Kamu untuk verifikasi.
  3. Selanjutnya, tambahkan deposit menggunakan metode pembayaran Pulsa kamu.
Catatan : Saat menyetor pulsa dengan rate sekitar 0,90 atau 90%. Jadi sebelum itu, Kamu harus menghitung pulsa kamu terlebih dahulu. Dengan ketentuan minimal covert pulsa sesuai ketentuan jasa masing-masing. 

Contoh: Jika limit pulsa Kamu adalah minimal 150.000, maka saldo Cheepulsa yang dapat Kamu masukkan adalah Rp 150.000 x 90% = Rp 135.000. Jumlah ini belum termasuk biaya transfer pulsa.

Jika saldo sudah berhasil masuk dan dikonversi ke saldo Shopeepay Kamu, cukup masukkan top-up di opsi menu Lainnya - E-money. Kemudian masukkan nomor dan nomor ponsel.

Selanjutnya, lakukan pembayaran menggunakan metode pembayaran saldo rekening. Saldo Shopeepay kemudian akan langsung ditransfer ke akun Shopee Kamu segera.

Akhir Kata

Begitulah cara mengubah pulsa menjadi saldo Shopeepay, mudah kan? Dari apa yang Mimin katakan sebelumnya, cara yang paling mudah adalah cara yang pertama. Sebab, selain mudah, mereka juga memiliki pulsa yang lebih tinggi dan karenanya menerima lebih banyak saldo Shopeepay kamu.

Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel lainnya. Dan, jika Kamu memiliki pertanyaan atau cara lain, Kamu dapat menuliskannya di kotak komentar. Terima kasih.