Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makna Lagu Photograph (Ed Sheeran)

Makna Lagu Photograph

Makna Lagu Photograph (Ed Sheeran)

Makna Lagu Photograph - Makna dari lagu tersebut adalah tentang LDR, mereka harus melalui masa-masa sulit dalam percintaan. Dalam satu foto, mereka bisa rindu tanpa harus bertemu. 

Dalam foto itu, cinta mereka bisa diungkapkan tanpa sepatah kata pun. Lirik dan terjemahan dari lagu Photograph, dipromosikan oleh Ed Sheeran untuk pasangan yang LDR. Kali ini admin akan menjelaskan makna photograph dan artinya.

LDR atau hubungan jarak jauh seringkali menjadi momok banyak pasangan. Lagi pula, hubungan jarak jauh tidak mudah.

Bukan hanya keinginan atau kecemburuan, tetapi kurangnya komunikasi juga bisa menjadi sumber masalahnya. Apakah kamu termasuk orang yang pernah mengalami LDR? Atau apakah Anda sedang berjuang dengan hubungan LDR? Jika iya, mungkin Anda perlu mendengarkan lagu ini.

Makna dan Arti lagu photograph

Photograph adalah lagu Ed Sheeran tentang LDR atau hubungan jarak jauh dengan pasangan. Lagu ini sepertinya melihat pasangan yang melakukan LDR biasanya karena keterpaksaan.

Karena setiap pasangan ingin saling mencintai selamanya. Namun, karena hal lain seperti pekerjaan, pendidikan, terkadang sebagian besar pasangan suka atau tidak suka menjalani LDR. 

Secara sederhana photograph dapat diartikan sebagai keinginan seseorang terhadap kekasih karena LDR, maka untuk mengobati keinginannya, ia melihat foto/foto kekasihnya.

Nah, untuk sedikit lebih jelas, mari kita uraikan dan uraikan seluruh lirik baris demi baris. Baca sampai habis, kesimpulan ada di akhir artikel.

Lagu legendaris Ed Sheeran "Photograph" sudah dikenal publik. Lagu ini menceritakan tentang hubungan jarak jauh atau LDR.

Setiap pasangan ingin jatuh cinta selamanya. Melalui lagu ini, keinginan seseorang untuk LDR diceritakan.

Informasi Mengenai Lagu Photograph

  • Singer Artist : Ed Sheeran
  • Lagu Ditulis Oleh: Ed Sheeran & Johnny McDaid
  • Tanggal Rilis Lagu : 23 Juni Tahun 2014
  • Album Lagu : X Tahun (2014)

Di bawah ini adalah Arti dan Terjemahan Lirik Lagu Ed Sheeran "Perfect" agar kalian bisa lebih memahami artinya saat mendengarkannya.

Arti Lirik Makna Lagu Photograph

Penting untuk dicatat bahwa terjemahan ini tidak literal, karena ada banyak kalimat kiasan/metafora/perumpamaan dalam bahasa Inggris yang jika ditafsirkan secara harfiah, memberikan kesan aneh dan kaku.

Di bawah ini adalah lirik dan terjemahan dari lagu "Photograph" yang dipromotori oleh Ed Sheeran.
Ed Sheeran – Sempurna Arti lagu.

Makna dari lagu tersebut adalah tentang LDR, mereka harus melalui masa-masa sulit dalam percintaan. Dalam satu foto, mereka bisa rindu tanpa harus bertemu. Dalam foto itu, cinta mereka bisa diungkapkan tanpa sepatah kata pun.

Arti dari lagu ini sangat sederhana, namun sangat romantis. Bercerita tentang seorang pria yang menemukan wanita yang dicintainya, yang dulunya adalah kekasihnya, tetapi sekarang pria itu lebih yakin bahwa wanita ini adalah yang terbaik untuknya dan berharap masa depan mereka berdua cerah.

Bisa dijelaskan betapa menyakitkannya hubungan LDR bagi mereka yang menjalaninya.
Lirik tersebut sepertinya dimaksudkan untuk mengungkapkan pasangan yang harus berjauhan, tidak bisa bertemu, atau bertengkar karena miskomunikasi. 

Namun dibalik itu semua, terkadang membuat kita hidup, karena terkadang merindukan seseorang adalah hal yang sangat indah.

Seolah menjelaskan, bagi sebagian orang yang sedang mengalami LDR, melihat foto pasangannya saja sudah membuat mereka senang. 

Terkadang, jika kita sangat merindukannya, kita tidak pernah menutup mata untuk melihatnya. Sekedar foto, hal sepele tapi bermakna bagi setiap pasangan yang melakukan LDR. 

Arti dan Makna Lagu Ed sheeran - Photograph

Karena sebuah foto terkadang mengabadikan momen yang tepat, dan momen itu tidak pernah berubah. Oleh karena itu, sebuah foto akan selalu menjadi kenangan yang akan bertahan selamanya.

Menjelaskan bahwa meskipun penulis lagu tidak benar-benar bersama pacarnya. Penulis lagu itu rupanya menyuruh kekasihnya untuk menyimpan fotonya.

Karena foto ini bisa mengingatkan kekasihnya sendiri akan kenangan indah saat mereka bersama. Lewat foto-foto tersebut photograph, rupanya sang kekasih tak sendiri.

Jadi dapat dijelaskan bahwa cinta terkadang membuat kita sakit dan terkadang membuat kita bahagia. Bagaimana menghadapinya terserah kita. 

Lirik "Aku Bersumpah Segalanya Akan Lebih Mudah" dapat dibaca mengatakan bahwa untuk memiliki kisah cinta yang bahagia, Anda harus melalui semua rasa sakit terlebih dahulu.

Seolah ingin memberitahu pendengarnya bahwa hal terpenting dalam menerima LDR adalah komitmen. Jadi lirik "Tunggu aku pulang" dimasukkan dan diulang dalam lirik. Bisa diartikan sebagai janji pencipta lagu kepada kekasihnya untuk pulang.

Bridge menjelaskan jika hubungan LDR diselesaikan dengan kata-kata saja, Dengan begitu tidak akan terlalu menyakiti penulis lagu dan tidak pernah menjadi alasan bagi penulis lagu untuk putus.

Dijelaskan lebih lanjut, hubungan LDR adalah tentang mengingat semua kenangan indah sebagai penguat. Dan dalam lirik lagu ini, kenangan terindah adalah berciuman di bawah tiang lampu di belakang Sixth Street.

Kutipan Lirik Lagu Ed sheeran - Photograph

Loving can hurt, loving can hurt sometimes
But it's the only thing that I know
When it gets hard, you know it can get hard sometimes
It is the only thing makes us feel alive
We keep this love in a photograph
We made these memories for ourselves
Where our eyes are never closing
Hearts are never broken
And time's forever frozen, still

Akhir Kata

Setelah kami uraikan seluruh liriknya, Arti Lagu Photograph adalah lagu karya Ed Sheeran tentang LDR, atau hubungan jarak jauh dengan pasangan. Jadi memiliki makna, untuk mengurangi ngidam, dia selalu menyimpan foto pasangannya. 

Lagu tersebut menganggap sebuah foto (photograph) adalah kenangan yang abadi, jadi jika kita melihatnya, kita akan teringat kenangan itu dan memperkuat pengalaman kita tentang LDR.

Kesempurnaan sendiri berarti “sempurna” dan dalam lagu ini wanitalah yang dianggap “sempurna” oleh pria

Diatas adalah sharing mengenai makna lagu photograph yang dinyanyikan ed sheeran ini, lirik lagu dan arti lagu photograph, semoga bermanfaat ya. 

Saya sarankan baca Makna Lagu Crolatte - Nuca (Indonesian Idol) dan penjelasannya.