Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Kunci Inggris, Ukuran, Harga dan Cara Menggunakannya

Cara Menggunakan Kunci Inggris yang Benar


Halo sobat Bukakuy, gimana kabar semuanya? Apakah baik? Saya doakan semoga baik-baik semua. Kali ini kita akan membahas tentang Cara Menggunakan Kunci Inggris yang baik dan benar. Alangkah baiknya kita mengetauhi fungsi kunci inggris dulu, apakah kalian sudah pernah menggunakan kunci inggris? simak berikut ini.

Tidak semua orang tentu mempunyai semua kunci yang pas, jika tidak punya tentunya semakin susah untuk membuka mur yang terpasang. Maka dari itu inilah salah satu fungsi kunci inggris yaitu. 

Fungsi kunci inggris

Fungsi kunci inggris adalah kunci serbaguna, secara umum berfungsi untuk melepas atau mengencangkan baut  ketika tidak ada kunci ring yang sesuai kebutuhan. Kunci inggris untuk alternatif ketika ukuran mur mobil tidak sesuai sama kunci ring yang ada.


Berbagai macam ukuran kunci inggris

Kunci inggris seperti yang pernah kita duga sebelumnya bentuknya seperti ini kurang lebih ada ukurannya agak kecil mungkin ya kalau ukuran dalam satuan inchi itu ada yang 6 inch 8 inch 10 inch 12 inch dan seterusnya semakin besar. Semakin besar ukuran harga kunci inggris menyesuaikan ukuran bemacam harga.


Nah kalau di bengkel motor sendiri itu yang paling banyak dipakai biasanya ukuran 8 atau 10 inci jadi kita bisa lihat Ada kemiripan dengan kunci pas atau Open Spinner dari ya Open end spanner. 


Nah jadi kunci inggris ini kelebihannya adalah kunci serbaguna, untuk bagian barangnya ini bisa kita setel bisa kita besarkan atau bisa kita kecilkan sesuai dengan kebutuhan yang bisa kita gunakan untuk memutar Mur atau baut namun dengan kekencangan yang nggak terlalu besar. 


Macam-macam Harga Kunci Inggris

Harga kunci inggris bervarian, kamu bisa membeli sesuai kebutuhan dan keperluan. Kamu bisa mendapatkan Harga kunci serbaguna ini tekiro mulai dari harga 28,000 sampai 100,000.


Di marketplace shopee atau tokopedia, kalian langsung bisa mencari dan melihat harga sendiri disana yang pastinya aman dan terpercaya.


Gambar Kunci Inggris

Untuk gambar kalian bisa mencari pada mesin pencarian google "gambar kunci inggris tekiro", karena mudah banget untuk malihat dengan google images tidak perlu saya tampilkan disini. Atau bisa kamu lihat pada backgroup artikel ini seperti itu gambarnya.


Rekomendasi kunci inggris yang bagus merk apa?

Pada dasarnya kualitas sangat dicari pembeli, siapa sih yang ingin membeli barang cacat? semua orang ingin membeli yang bagus, ada harga dan ada rupa begitu. 


Tapi saya disini merekomendasi seperti merk kunci inggris yang bagus seperti kunci Kenmaster, Tekiro, Ingco dan Deli. Jika temen-temen punya review kunci yang bagus tolong dikomentar ya. TEKIRO Adjustable Wrench sepertinya bagus.


Cara Menggunakan Kunci Inggris yang Benar?


Begini kalau bawa itu masih dalam keadaan ketat atau terkunci pada begitu ya Ada kemungkinan itu nggak bisa kita buka menggunakan kunci ini kalau pun bisa itu akan menyebabkan terjadinya keausan pada rahang kuncinya atau juga mengalami lecet pada bautnya. 


Jadi ini lebih jadi ini lebih tepatnya itu digunakan untuk memutar Mur atau baut yang momen pengencangan nya juga tidak terlalu besar. 


Untuk cara penggunaannya mungkin ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam menggunakan  kunci Inggris ini adalah pertama sesuaikan dulu ukuran rahang yang akan kita buat terhadap daun yang akan kita putar.


Jadi kita cocokkan kurang lebih seperti ini ini mungkin ya Nah kalau memang seperti ini ke jaringan berarti kan belum pas nih kita harus ditutup dulu.


Jadi yang pertama kita harus menyesuaikan ukuran rahang dengan baut.

Mempunyai fungsi untuk menjepit, selanjutnya pastikan rahang menjepit dengan pas. Oke pastikan menjepit dengan pas dan kita harus menyejajarkan ataupun meluruskan posisinya.


Kenapa kita perhatikan ini kalau ini ternyata masih agak longgar nah ini tidak bisa dilakukan pemutaran karena akan beresiko terjadinya lecet yang berlebihan pada baut atau pun mengalami keausan pada bagian kuncinya. 


Jadi kita pastikan betul ini sudah rapat ataupun pada kedudukannya disejajarkan seperti biasa baru bisa kita lanjutkan.


Untuk berikutnya sudah jelas kita tinggal memutar ke arah yang kita inginkan kalau ingin membuka ke arah kiri kalau ingin mengencangkan ke arah kanan untuk kondisi standar seperti untuk lebih jelasnya kita akan lihat pada peragakan pasti berikut ini. 


Nah Jadi kesimpulannya kunci Inggrisnya memang termasuk salah satu kunci yang perlu kita sediakan di bengkel karena bisa saja sewaktu-waktu kita akan membutuhkan kucing ke sini untuk membuka atau pun memutar Mur yang ukurannya ternyata tidak sesuai dengan kunci yang kita miliki. 


Jadi kita akan bisa melepaskan dulu supaya nantinya bisa kita memutar ataupun menggerakkan bahu dan kunci dengan mudah. 


Barangkali ini belum bisa kami sampaikan mudah-mudahan ada manfaat dari membaca fungsi kunci inggris, harga, ukuran dan cara menggunakan kunci inggris serbaguna ini yang benar.


Kesimpulan

Yang kita sampaikan ini jika dirasa artikel ini bermanfaat silahkan di share mudah-mudahan ada teman-teman lain yang juga akan terbantu dengan informasi yang kami sampaikan. Semoga bisa menggunakan kunci serbaguna ini.


Terima kasih sudah menonton sampai jumpa lagi.wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Baca juga Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Dengan Terapi Hormon.