Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Him Untuk Siapa Laki atau Perempuan, Ini Penjelasannya

Him Untuk Siapa Laki atau Perempuan
Him Untuk Siapa Laki atau Perempuan, Ini Penjelasannya

Him untuk siapa laki atau perempuan, memang sangat penting untuk bisa membedakan penggunaan him untuk laki atau perempuan. 

Apakah kamu sudah tahu laki atau perempuan menggunakan apa? berikut kami jelaskan penggunaan him untuk siapa.

Kata ganti untuk orang adalah sebuah satu materi dasar dalam belajar bahasa Inggris dan harus kamu pelajari dari awal. Karena menggunakan him sangat berguna agar kamu paham dalam membuat kalimat baik tertulis maupun dalam percakapan bahasa inggris.

Maka dari itu admin akan sharing mengenai him untuk siapa, simak sampai bawah penggunaan him untuk siapa apakah laki atau perempuan :

Him untuk siapa laki atau perempuan

Tidak jarang ditemui siswa mungkin masih belum tepat dalam mengartikan dan menggunakan him, untuk siapa lagi atau perempuan.

Him adalah kata ganti bahasa Inggris yaitu pronoun untuk jenis laki-laki. Namun, mimin rasanya buat menguasainya kata him karena sangat lekat dengan percakapan sehari-hari dalam bahasa inggris.

Kamu belum jelas mengenai penggunaan him, him adalah kata ganti untuk sebuah objek. Bisa diartikan juga ke dalam Bahasa Indonesia, him artinya “dia”, “beliau” bisa juga “-nya”. Kalau him dapat merujuk ke kata ganti orang ketiga orang tunggal.

Gampangnya, him adalah bagian dari he, dia laki-laki, sedangkan her adalah bagian dari she, dia perempuan.

Nah dari itu, mana yang akan dipakai dalam kalimat yang kamu gunakan, tergantung dengan fungsi dan tujuan kalimat tersebut. Apakah dalam kalimat akan digunakan sebagai objek, subjek, maupun digunakan untuk fungsi kepemilikan, kamu harus memahami dulu ya.

Subjek adalah he
Objek adalah him
Kepemilikan + noun adalah his

Pada intinya he dan him sama-sama pronoun subjek jenis kelamin laki-laki. catet ya.

Untuk dapat lebih paham menggunakan him untuk siapa, maka admin akan memberikan example dalam bentuk kalimar sebagai berikut ini.

Contoh kalimat menggunakan Him

  • They could give him any help. 
  • Do anfasa really like him or just the attention.
  • Looking up at him, she sighed.
  • I miss him so much does he miss me.
  • The music did not please him any more.

Perbedaan him dan his

Untuk him merujuk dengan kata ganti orang, jika his merujuk untuk kepemilikan dari objek. So, jika diartikan dalam bahasa indonesia his artinya “milik laki-laki” atau sama dengan “kepunyaannya laki-laki” kemudian his artinya dalam bentuk possesive dari he.

Akhir Kata

Diatas adalah penggunaan him untuk siapa laki atau perempuan dan contohnya, semoga sharing kali ini bermanfaat ya. Terimakasih.

Kamu dapat memulai belajar dengan mengetahui penggunaan him pada Bahasa Inggris, semangat!