Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Could Not Complete Your Request Pada Photoshop


Mengatasi Could Not Complete Your Request Pada Photoshop

Cara Mengatasi Could Not Complete Your Request Pada Photoshop


Sering kali kita mengalami error begini bukan? Ya pastinya bikin jengkel dan tidak mood, apalagi pengeditan terakhir belum tersimpan. Terutapa kebanyakan yang terjadi di photoshop.


Banyak sekali desainer yang menggunakan aplikasi photoshop, karena sangan terbantu oleh aplikasi ini. Tampilan yang sangat mendukung dan fitur yang lengkap menjadi daya tarik sendiri untuk desainer.


Adobe photoshop merupakan aplikasi yang digunakan desainer buatan adobe system untuk mengedit foto atau gambar, membuat desain dan pembuatan efek.


Akan tetapi tidak jarang sebuah aplikasi menemukan bug karena dari sistem atau dari aplikasi adobe photoshop, sepeti error "Could Not Complete Your Request Pada Photoshop" yang akan kita rangkum untuk kamu dengan cara penyelesaiannya. 


Kamu menemui notifikasi alert Could Not Complete Your Request Pada Photoshop? kami telah merangkum untuk kamu tips dan cara mengatasinya. Tipsnya tidak terlalu sulit tapi sangat berguna untuk kamu yang menemui Could Not Complete Your Request Pada Photoshop.


Begitulah kira-kira pesan error photoshop yang saya alami beberapa kali, biasanya gambar yang dikirim dari whatsapp atau smartphone akan diedit photoshop, akan tetapi tidak bisa dibuka. 


Kamu pernah mengalami error? Memang jarang sih tetapi kalau mengedit jumlah banyak sering ngelag, tapi tenang aja simak penjelasan dibawah ini :


Ada beberapa cara untuk mengatasi Could Not Complete Your Request berikut penyelesaiannya :


  1. Restart Laptop atau Komputer

Solusi termudah mengatasi error yang pertama yaitu dengan restart, kemudian lakukan kembali impor gambar atau foto ke photoshop.

Jika belum bisa, maka lakukan langkah berikutnya untuk mengatasi error.


  1. Edit dulu foto menggunakan aplikasi lain untuk merubah

Biasanya foto yang diimpor dari file maupun whatsapp kadang mengalami error “Could Not Complete Your Request” karena mungkin format yang terbilang unik, karena whatsapp menghapus metadata. 


Mengatasi nya mudah, edit terlebih dahulu dengan aplikasi lainnya, seperti paint, coreldraw untuk menyimpan dengan format baru, bebas menyesuaikan aplikasi anda saya sarankan menggunakan paint. Jika tidak punya upload pada website resizer online kemudian download, impor lagi ke photoshop, bisa dicoba.


  1. Jika masih belum bisa, update atau downgrade versi photoshop anda.


  1. Install ulang photoshop

Langkah ini kamu lakukan jika tips diatas masih belum menyelesaikan masalah yaitu reinstall photoshop pada laptop atau komputer anda. Setelah uninstall bersihkan dahulu registry atau cache dari photoshop yang sebelumnya.


Lakukan tips dan trik mengatasi Could Not Complete Your Request Pada Photoshop, semoga bisa membantu mengatasi masalah kamu ya. Dan bisa dibuat melanjutkan mengedit foto kamu.


Kesimpulan


Cara diatas mengatasi Could Not Complete Your Request dan semoga dapat membantu anda saat mengimpor foto dari file ke photoshop, terimakasih telah berkunjung ke bukakuy. Baca artikel yang lain ya yang berbanfaat buat kamu.