Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wakafa Billahi Syahida Artinya Tentang Sifat Allah SWT

Wakafa Billahi Syahida Artinya Tentang Sifat Allah SWT

Wakafa Billahi Syahida

Halo semua kami akan menulis sebuah kalimat yang sangat luar biasa, yaitu wakafa billahi syahida artinya. Berikut kami akan menjabarkan mengenai wakafa billahi syahida wa ila rabbika farghab secara lengkap.

Apakah kamu sudah tau wakafa billahi syahida artinya apa? jika belum simak beirkut ini ya. Karena akan kami rangkum secara perinci dan tepat.

Dalam agama islam diturunkan oleh Allah SWT dengan sempurna. Dia mengutus Rasul-Nya untuk membawa petunjuk dan agama yang benar kepada umat manusia yaitu Agama Islam. Dalam  surat Al-Furqan ayat 28, Allah Swt berfirman yang berbunyi ayat 28 :

Pembahasan wakafa billahi syahida wa ila rabbika farghab

هُوَ الَّذِيْٓ اَرْسَلَ رَسُوْلَهٗ بِالْهُدٰى وَدِيْنِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهٗ عَلَى الدِّيْنِ كُلِّهٖ ۗوَكَفٰى بِاللّٰهِ شَهِيْدًا

Al-Furqan ayat 28 mempunyai arti pada surat tersebut : “Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar dimenangkan-Nya terhadap semua agama. Dan cukuplah Allah sebagai saksi.” Dalam ayat ke 28 surat al Fath tersebut terdapat kalimat Wakafa billahi syahida terdapat.

Wakafa billahi syahida terdapat dalam surat al Qur’an surat al Fath ayat 28 yang mempunyai arti cukup Allah swt sebagai saksi.

Pada ayat tersebut al Qur’an surat al Fath ayat 28, terdapat kalimat wakafa billahi syahida yang menjadi sorotan bagi para ahli tafsir. Melalui potongan surat tersebut, Allah menegaskan bahwa cukuplah Dia sebagai saksinya.

Saksi di potongan ayat al Qur’an surat al Fath ayat 28 merujuk pada sifat mulia Allah SWT. Kemudian, apa arti wakafa billahi syahida sesungguhnya? Bagi kamu yang ingin mengetahui arti potongan ayat al Fath ayat 28, simaklah penjelasan berikut ini.

Arti Wakafa Billahi Syahida

Secara harfiah, arti potongan surat al Fath ayat 28 wakafa billahi syahida wa ila rabbika farghab  adalah “dan cukuplah Allah sebagai saksi”. Potongan ayat ini menegaskan bahwa cukup Allah sebagai saksi atas kebenaran agama Islam yang dibawa oleh Rasulullah SAW. Islam juga sebagai rahmatan lil alamin adalah Islam sebagai rahmat bagi seluruh semesta alam.

Akhir kata wakafa billahi syahida wa ila rabbika farghab

Jadi sudah tahu kan artinya wakafa billahi syahida apa, semoga bermanfaat ya teman-teman. 
Cmiiw.

Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa komentar dan saran untuk website ini, Website for sharing is caring.
Kunjungi website : bukakuy.com YA! 😁