Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Resi Tiktok Shop dengan Mudah

Cara Cek Resi Tiktok Shop dengan Mudah
Cara Cek Resi Tiktok Shop dengan Mudah

Cek resi tiktok shop - Menciptakan inovasi merupakan salah satu kunci utama pengembangan bisnis yang berkelanjutan, khususnya di bidang teknologi. Tak heran, para pengembang aplikasi secara rutin melakukan update (pembaruan) dengan fitur-fitur baru setiap beberapa bulan sekali.

Dengan cara ini, aplikasi dibuat yang terus memenuhi kebutuhan pengguna sekaligus memperluas jangkauan pengguna. Ini juga merupakan strategi yang digunakan TikTok dalam versi terbaru aplikasinya.

Industri e-commerce di Indonesia terus berkembang setiap tahunnya. Menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika, nilai e-commerce di Indonesia sudah mencapai 78%.

Berdasarkan hal tersebut, tidak dapat dipungkiri minat masyarakat terhadap belanja online telah mendorong peluang bisnis bagi para pelaku bisnis online di Indonesia.

Akibatnya, berbagai platform bisnis online bermunculan untuk memudahkan para pelaku usaha melakukan bisnis online. Salah satu yang terbaru datang dari aplikasi TikTok yang menawarkan fitur trending terbaru, TikTok Shop.

Fitur ini telah menarik perhatian pengguna sejak awal dan bisa menjadi peluang bisnis besar bagi para pebisnis.

Setelah berbelanja, Anda tentu membutuhkan nomor resi. Ingin tahu "cara cek nomor resi tiktok shop"? kita akan bahas di artikel kali ini.

Cara Cek Resi Tiktok Shop dengan Mudah

Jika Anda ingin melihat atau mengetahui dimana paket yang Anda pesan sudah sampai, Anda pasti membutuhkan nomor resi.

Anda juga akan mendapatkan nomor resi. Selain dapat melacak paket Anda, nomor resi juga bisa diartikan sebagai bukti bahwa paket Anda benar-benar sudah terkirim.

Jika Anda baru pertama kali menggunakan, pasti akan sedikit kesulitan untuk melihat proses dari paket Anda sendiri dan bahkan nomor resinya. Untuk melihat nomor resi dan memproses kiriman Anda, Anda dapat mengikuti langkah-langkah cek nomor resi tiktok shop berikut ini :

  1. Pertama, buka akun tiktok yang Anda gunakan untuk memesan barang.
  2. Setelah masuk, buka menu "Saya" atau ikon di pojok kanan bawah.
  3. Pada menu "Saya", klik tiga titik di sudut kanan atas dan pilih bagian "Pesanan".
  4. Di bagian Pesanan, pilih bagian Dikirim untuk melihat status pengiriman barang paket Anda.
  5. Klik pada item yang dikirim dan informasi tentang paket Anda akan ditampilkan.

Ini akan menunjukkan di mana paket tiba. Jika Anda ingin mendapatkan tanda terima, klik pada nomor tanda terima yang disediakan. Anda dapat menyalin tanda terima.

Selain menggunakan TikTok, Anda juga dapat menggunakan aplikasi atau website resmi dari setiap ekspedisi yang sedang Anda gunakan untuk melacak paket Anda. Untuk cara berikut.

Melacak Paket Tiktok Shop Kamu dengan J&T

Setelah Anda dapat nomor resi, Anda bisa langsung melihat paket sampai lokasi mana dan dimana.

  • Untuk cek resi ini tergantung ekspedisi pengiriman yang anda gunakan. Berikut contoh cara cek resi menggunakan ekspedisi J&T.
  • Buka aplikasi J&T yang diunduh atau langsung ke website J&T
  • Setelah dibuka, klik "lacak paket" secara langsung, masukkan nomor resi yang disalin sebelumnya
  • Kemudian Anda mengklik "cari".
  • Ini kemudian akan menunjukkan ke mana paket Anda telah dikirim. Tentu saja, Anda dapat memperkirakan atau menyesuaikan paket Anda sampai kapan.
Pencarian melalui website resmi tidak jauh berbeda dengan menggunakan aplikasi J&T. Di atas adalah cara melihat struk tiktok shop, semoga membantu.

Cara melihat cek resi TikTok Shop sendiri cukup mudah yaitu Anda bisa mengcopy nomor resi langsung dari pesanan yang sudah Anda pesan. 

Maka Anda hanya perlu mengecek website resmi pengiriman paket kilat tersebut. Di sini Anda tinggal menempelkan nomor resi dan lokasi pesanan Anda saat ini akan muncul.

Akhir Kata Cek Resi Tiktok Shop

Di atas tadi adalah informasi yang kami sharing tentang cara cek resi TikTok Shop. Semoga informasi yang ada dapat bermanfaat dan membantu Anda.

Jadi, ini adalah bagaimana Anda dapat memeriksa tanda terima Tiktok Shop Anda. Memiliki struk ini akan memudahkan Anda jika ingin melihat lokasi pesanan Anda atau melacak pesanan Anda di TikTok.

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca Bukakuy.com