Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Mengatasi Isi Voucher Telkomsel Sistem Sedang Sibuk

Cara Mengatasi Isi Voucher Telkomsel  Sistem Sedang Sibuk
Begini Cara Mengatasi Isi Voucher Telkomsel Sistem Sedang Sibuk

Cara mengatasi isi voucher telkomsel sistem sedang sibuk, maka dari itu mengenai permasalahan tersebut mimin akan sharing tentang kenapa voucher telkomsel kamu tidak bisa digunakan? dan cara mengatasinya.

Mengapa saya tidak bisa menggunakan voucher Telkomsel atau mendapatkan notifikasi sistem sibuk saat saya mengisi kuota dengan voucher Telkomsel? Jika Anda menggunakan kartu Telkomsel, Anda mungkin pernah mengalaminya.

Memang hal ini sering terjadi pada kartu Telkomsel, membuat banyak pengguna kartu Telkomsel resah karena sudah terlanjur membeli kupon dan kode yang dimasukkan tidak bisa digunakan.

Namun, terkadang pengguna mengalami masalah dalam mengaktifkan voucher. Masalah yang paling umum adalah bahwa sistem sedang sibuk. 

Biasanya saat ingin memasukkan kode kupon akan muncul pop-up notifikasi yang mengatakan maaf, sistem sedang sibuk. Mohon tunggu sebentar.

Bagi yang saat ini sedang menghadapi masalah seperti itu, berikut kami berikan solusi bagaimana mengatasi sistem yang sibuk saat mengisi voucher Telkomsel.

Informasi tentang sistem Telkomsel yang sibuk tidak hanya muncul ketika kredensial dimuat ulang. Masalah ini sering terjadi bahkan ketika pengguna ingin melihat atau membeli kuota melalui *363#. Terkadang notifikasi ini sering muncul saat ingin cek saldo melalui *888#.

Sekarang Anda dapat menginstal aplikasi MyTelkomsel ketika Anda ingin melihat sisa kuota atau pulsa Anda dan bagaimana sistem Anda sibuk saat membeli pulsa atau pulsa.

Dengan menggunakan aplikasi resmi Telkomsel, pengecekan dan pembelian pulsa atau paket internet tidak lagi terhalang oleh sistem yang sibuk. 

Cara mengatasi isi voucher telkomsel sistem sedang sibuk dengan mudah

Kenapa voucher telkomsel kamu tidak bisa digunakan? Berikut ini agar kamu dapat menggunakan kembali isi voucher telkomsel kamu.

Namun, jika kredensial Telkomsel sibuk, aplikasi MyTelkomsel tidak dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah sistem. Untuk isi cara mengatasi kredensial telkomsel sistem sedang sibuk, sebagai berikut.

Mengatasi isi voucher telkomsel sistem sedang sibuk tidak bisa digunakan

Cara mengatasi saat isi voucher telkomsel kemudian sistem sedang sibuk dan tidak bisa digunakan berikut ini. 

  • Anda salah memasukkan kode voucher Telkomsel

Ketika Anda memasukkan kredensial Telkomsel dan berakhir gagal, itu sering terjadi karena Anda salah memasukkan format dan memasukkan kode kredensial yang salah.

Setelah memasukkan kode dalam format tertentu, harap periksa dengan cermat sebelum mengklik panggil/ok. Cara memasukkan kode kupon Telkomsel menggunakan kode dial ada di bawah ini.

Format isi voucher Telkomsel yang benar adalah: *123*(Kode Voucher)#

Contoh: *123*123456778909123#, lalu klik untuk menelepon.

  • Sinyal jaringan lemah atau bahkan hilang

Untuk dapat melakukan isi ulang kuota internet dengan voucher Telkomsel, Anda harus terhubung dengan jaringan sinyal Telkomsel. Jika tidak, maka Anda akan selalu gagal.

Solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengubah jaringan sinyal, biasanya jaringan 4G LTE, menjadi jaringan 2G/3G saja.

Karena jaringan sinyal berkualitas 2G, sinyal Anda akan mudah terhubung. Untuk mengubahnya, Anda dapat masuk ke menu pengaturan di ponsel Anda dan masuk ke bagian jaringan sim. Nah, Anda hanya perlu mengubahnya ke jaringan 2G/3G.

Anda kemudian dapat mencoba memasukkan kembali kode kupon Telkomsel. Saya harap - semoga berhasil.

  • Alasan kenapa voucher Telkomsel tidak bisa digunakan adalah karena voucher sudah habis masa berlakunya

Selain hal di atas, alasan voucher tidak dapat digunakan adalah karena voucher Telkomsel yang Anda beli telah habis masa berlakunya.

Dan itu cukup sering terjadi, terkadang seller/counter tidak memahami hal ini. Bisa jadi karena penjualannya yang lalai, atau memang konter-konternya dipenuhi oleh penjual nakal yang hanya memikirkan keuntungan.

  • Untuk itu sebaiknya tanyakan kepada penjual apakah voucher yang dijual masih berlaku atau sudah kadaluarsa.

Cara mengecek masa berlaku kredensial adalah dengan menggunakan kode dial. Ternyata banyak yang belum tahu, silahkan simak berikut ini.

Silakan masuk ke menu panggilan kartu Telkomsel dan masukkan kode panggilan berikut: *132*[12 Nomor Seri Voucher Kode Depan]#, misal nomor kode. Seri voucher Telkomsel memiliki 15 digit, harap ambil 12 digit pertama saja, jangan masukkan 3 digit terakhir. Ingat tidak. Seri kupon dengan kode kupon yang berbeda, jangan salah. Tidak. Seri akan muncul di voucher di luar hologram.

Seri nomor kode : 1234 1234 1234 000 (contoh)

Silakan masukkan format: *132*123412341234#, lalu telepon.

Setelah beberapa saat, akan muncul jendela pop-up yang menyatakan informasi paket kuota di kredensial dan masa berlaku kredensial Telkomsel

  • Mungkin ada masalah dengan telepon Anda

Untuk melakukan ini, jaringan sinyal di ponsel Anda dimatikan. Solusinya adalah dengan memindahkan kartu ke ponsel lain.

Voucher telkomsel kamu tidak bisa digunakan?

Coba pindahkan kartu Telkomsel yang ingin diisi dan buka di ponsel lain. Periksa apakah sinyal jaringan muncul, jika sudah ulangi langkah di atas untuk memasukkan kode kupon Telkomsel.

Semoga bermanfaat ya trik mengatasi voucher telkomsel yang sedang sibuk. Nah teman-teman semua penyebab voucher telkomsel tidak berfungsi, dan sistem notifikasi sibuk saat pengisian kuota dengan voucher dan cara lengkap mengatasinya. Mungkin itu saja info yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.

Akhir Kata

Diatas adalah beberapa cara untuk mengatasi isi voucher telkomsel sistem sedang sibuk dan kenapa voucher telkomsel tidak bisa digunakan, dan tips mengatasi voucher telkomsel, semoga bermanfaat ya.