Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Saldo Flazz Bca di Hp tanpa NFC dengan Mudah

Cara Cek Saldo Flazz Bca di Hp tanpa NFC
Cara Cek Saldo Flazz Bca di Hp tanpa NFC

Cara cek saldo flazz bca di hp tanpa nfc, saldo Flazz di ponsel Anda tanpa NFC atau Near Field Communication, salah satu fitur yang digunakan untuk bertransaksi di era digital, Anda bahkan bisa mengecek saldo Flazz dari smartphone Anda. Namun, tidak semua ponsel berkemampuan NFC. Bagaimana cara memeriksa?

Flazz adalah kartu transaksi multifungsi dari Bank BCA. Kartu ini menggunakan teknologi chip RFID (Radio Frequency Identification) yang dapat memudahkan dan mempercepat pembayaran non tunai. Banyak sekali manfaat kartu ini.

Baca Juga : Kartu Flazz BCA Bisa Digunakan Untuk Apa Saja? Kenali Ini

Kamu tidak hanya dapat menggunakan sebagai transaksi pembayaran untuk makan, tetapi Anda juga dapat menggunakan kartu tersebut untuk membayar tol, parkir atau angkutan umum. (Transjakarta, LRT, MRT  dan Commuter Line).

Kartu ini Flazz Bca berlaku hingga 10 tahun sejak transaksi isi ulang terakhir. Sementara itu, kartu Flazz dengan logo baru berlaku selama 10 tahun sejak tanggal pembuatan yang tercetak di bagian belakang kartu.

Cara Cek Saldo Flazz BCA di HP Tanpa NFC, Menggunakan Tips Ini

Bahas mengenai cepat dan praktis, sekarang bisa isi ulang saldo kartu Flazz dengan smartphone tanpa NFC loh! Namun perlu diingat bahwa kartu Flazz harus memiliki logo baru, seperti ikon WiFi. Dan membutuhkan fungsionalitas Near Field Communication (NFC), yang harus dimiliki oleh pengguna Kartu Flazz untuk mengisi ulang dengan mudah dari e-wallet.

Tips Cara Cek Saldo BCA Flazz di HP Tanpa NFC

Cara cek saldo flazz bca di hp tanpa nfc, jangan bingung teman-temanmu! Meski smartphone kamu tidak memiliki NFC, kamu bisa mengecek saldo Flazz kamu dengan berbagai cara lain lho. Oleh karena itu, beberapa orang memeriksa saldo mereka dan mengisi kembali saldo mereka dengan cara yang lebih efisien. Berikut cara cek saldo Flazz di ATM BCA, mesin EDC di minimarket dan tempat umum lainnya.

Cek Saldo Flazz BCA di ATM BCA

  1. Untuk cek saldo kartu Flazz menggunakan ATM tentunya harus ke ATM BCA terdekat.
  2. Masukkan kartu Flazz ke slot yang tersedia
  3. Masukkan kartu Flazz BCA ke slot yang tersedia di ATM BCA.
  4. Tampilan saldo
  5. ATM BCA akan menampilkan total saldo pada kartu Flazz kamu. Tekan menu Done dan ambil kartu Flazz Anda.

Cek saldo Flazz BCA di Minimarket atau Toko Lain

Cara cek saldo Flazz adalah dengan mendatangi mini market terdekat di daerahmu, seperti Alfamart atau Indomaret. Biasanya mereka memiliki mesin EDC (Electronic Data Capture) yang bisa mengecek saldo.

Minta bantuan kasir untuk cek saldo Flazz BCA Anda menggunakan mesin EDC untuk cek saldo flazz bca di handphone tanpa nfc di gerau minimarket.

Mini market kemudian akan memeriksa saldo Anda untuk Anda. Tempelkan kartu Flazz ke card reader BCA dan tunggu beberapa saat.

Cek saldo flazz bca Lengkap. Pembaca akan otomatis menampilkan saldo pada kartu Flazz. Kamu juga bisa isi saldo Flazz kamu, hanya di gerai mini market ini kamu akan dikenakan biaya sekitar Rp1.000 hingga Rp2.000 per isi ulang.

Cek saldo Flazz BCA di Tempat Umum

Cara cek saldo flazz bca selanjutnya adalah, saldo Flazz bisa kamu cek langsung saat bertransaksi di jalan tol. Biasanya jumlah saldo ditampilkan langsung di layar gerbang tol.

Bahkan lebih mudah, dan Anda juga dapat memeriksa saldo Flazz Anda saat membayar parkir. Anda dapat menanyakan jumlah pembayaran dan saldo pada kartu Flazz Anda kepada petugas parkir yang bertugas.

Bagaimana sob, walaupun smartphone kamu tidak memiliki kemampuan NFS, kamu tetap bisa cek saldo Flazz BCA kamu dengan mudah menggunakan alternatif lain kan?


Tadi adalah cara cek saldo flazz bca di smartphone android yang bisa kamu cobain, gampang kan?

Akhir Kata

Sekian sharing kali ini mengenai cara cek saldo flazz bca di hp tanpa NFC, semoga bermanfaat ya mengenai cara cek saldo. Bagikan ke temen kamu yang membutuhkan.

Buka Juga