Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memakai Lulur Rempah Kayu Bangkal

Cara memakai lulur rempah kayu bangkal
Cara memakai lulur rempah kayu bangkal

Cara memakai lulur rempah kayu bangkal, Lulur Bangkal adalah lulur tradisional asli Banjar yang terbuat dari bahan alami yaitu kayu Bangkal asli dari hutan Kalimantan, dengan manfaat yang tak terhitung untuk wajah dan tubuh.

Resep Lulur Rempah Kayu Bangkal Khas Tradisional Alami Sederhana Alami Istimewa Asli. Luluran telah lama dikenal sebagai pendekatan perawatan kulit untuk mempercantik diri.

Banyak wanita rela meluangkan waktu untuk melakukan scrub setiap hari karena dipercaya dapat membuat kulit lebih cantik dan bersih. Namun, dapatkah scrub harian justru mempercantik kulit tanpa efek negatif lainnya.

Selain menjaga kecantikan, lulur juga bisa menjaga kesehatan. Lulur dapat mencerahkan, melembabkan, menghaluskan, melembutkan bahkan melawan tanda-tanda penuaan. Dengan melakukan scrub tubuh akan terasa lebih rileks dan segar.

Pijat meningkatkan sirkulasi darah, yang memiliki efek positif pada kulit dan tubuh.

Manfaat lain dari lulur juga tergantung dari bahan-bahan yang terkandung dalam produk lulur. Biasanya, scrub terdiri dari partikel kecil seperti pasir yang membantu mengangkat sel kulit mati.

Lulur dibagi menjadi dua jenis: penggilingan kasar dan penggilingan lunak. Lulur halus jenis scrub, lebih aman daripada scrub kasar.

Rekomendasi scrub yang disarankan adalah 2 hingga 3 kali seminggu untuk kulit normal dan kombinasi dan seminggu sekali untuk kulit sensitif. Untuk itu admin akan sharing cara memakai lulur rempah kayu bangkal yang bisa kamu ikutin dan manfaatnya.

    Kulit kombinasi ditandai dengan kulit berminyak di T-zone (dahi dan hidung) dan pipi kering. Kulit sensitif ditandai dengan kemerahan dan peradangan.

    Langsung saja berikut ini cara menggunakan lulur atau scrub rempah kayu bengali yang dapat kamu ikutin.

    Cara memakai lulur rempah kayu bangkal

    1. Cuci mukamu
    2. Ambil scrub / scrub secukupnya
    3. Campur dengan air (air mawar/susu)
    4. Blender hingga berbentuk pasta - oleskan pada wajah/tubuh dan diamkan selama 15 menit (setengah kering), gosok ringan
    5. Bilas dengan air
    6. Terbuat dari 100% kulipak pohon Bangkal dari Kalimantan, diracik dengan susu, nasi bakar, temugiring, bengkuang dan bahan lainnya yang sangat baik untuk kecantikan alami kulit.
    7. Jangan dicampur dengan tepung atau bubuk kunyit.
    8. Kalau ada yang bilang dicampur tepung, bisa dipastikan itu bukan scrub.

    Jika kamu memakai luluran rempah dari kayu bangkal :

    • Campurkan 1 bungkus (atau sesuai selera) 

    Masker lulur bumbu bangkal dengan susu cair. FRESH MILK FULL CREAM LIQUID SUSU direkomendasikan, jika tidak Anda dapat menggunakan susu UHT (suhu ultra tinggi atau susu beruang) atau susu dancow untuk hasil terbaik.

    • Gunakan 2 kali seminggu.

    Dapat digunakan pada wajah (masker) atau seluruh tubuh. Dapat digunakan untuk pria muda, wanita muda, wanita hamil, menambal pakaian, dan juga cocok untuk kulit sensitif.

    Manfaat lulur rempah kayu bangkal untuk kamu

    Manfaat Lulur Bengali memiliki beberapa kegunaan untuk tubuh kamu.

    • membersihkan wajah dan tubuh
    • Mencerahkan wajah dan tubuh
    • menghilangkan bekas jerawat
    • bikin wajah glowing
    • mengurangi komedo
    • Melembabkan wajah dan tubuh
    • mengangkat sel kulit mati

    Apa yang Termasuk dalam Scrub kayu Bengali?

    • kayu bengal
    • Kunyit
    • minyak zaitun

    Akhir Kata

    Diatas adalah step atau cara memakai lulur rempah kayu bangkal  yang dapat kamu ikutin, semoga bermanfaat dan cepat glowing ya.

    Penggunaan masker secara teratur dan konsisten akan memberikan manfaat masker yang Anda inginkan.

    Anda dapat mengikuti rekomendasi di malam hari untuk penyerapan nutrisi yang optimal dalam masker, atau menggunakannya sesekali di waktu lain untuk membantu menyegarkan dan menghidrasi kulit wajah secara instan.