Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Draft di IG dan Menghapusnya

Cara Mencari Draft di IG dan Menghapusnya

Cara Mencari Draft di IG dan Menghapusnya

Cara Mencari Draft di IG - Instagram meluncurkan fitur baru, Story Saving on Drafts, yang memungkinkan pengguna menyimpan cerita di bidang draft setelah mengambil foto atau video.

Kali ini admin akan mengulas aplikasi favorit semua kalangan yaitu cara mencari dan menghapus draft di ig, instagram dengan mudah, simak tutorialnya berikut ini yaa.

Ketika seorang pengguna Instagram ingin memposting file foto atau video, biasanya pengguna menangkap file tersebut melalui fitur kamera di Instagram. Namun terkadang pengguna lupa dan menutup aplikasi sebelum memublikasikan, meskipun file telah diedit.

Instagram dilaporkan sedang mengerjakan fitur draf. Tidak hanya materi yang akan hilang, tetapi file tersebut akan tetap terlihat di draft IG.

Juga, jika pengguna mengambil foto dan video tetapi lupa menyimpannya ke perangkat, file tersebut juga disimpan di kolom draft instagram.

Meskipun Instagram mengatakan fitur ini masih dalam pengembangan. Seperti yang kita ketahui bersama, berita ini telah bocor di dunia maya. Tangkapan layar menunjukkan bahwa Instagram sedang mengerjakan popup baru yang akan memberi pengguna beberapa opsi.

Dalam sebuah tweet, Instagram mengatakan bahwa pengguna akan segera dapat menggunakan fitur Stories yang fitur Story Draftsnya belum selesai. Namun, tidak disebutkan kapan fitur tersebut akan dirilis.

Cara Mencari Draft di Intagram dan Cara Menghapusnya

Sederhananya, fitur ini memungkinkan Anda untuk menyimpan cerita sebelum menerbitkannya nanti. Jadi cerita yang Anda buat tidak akan hilang atau harus dibuat ulang dari awal. Anda dapat menerbitkan cerita sesuai kebutuhan dan menyimpannya sebagai draf nanti.

Simak tutorial cara mencari draft di ig berikut ini dengan mudah :

Tutorial Mencari Draft di Intagram

Cara menggunakan fungsi draft ini sangat sederhana. Akan muncul peringatan "Discard", "Save Draft" dan "Cancel" jika ingin keluar dari menu story.

Cerita yang Anda buat dan simpan sebagai draf akan muncul saat Anda ingin mempublikasikannya nanti. mudah bukan? Saat ini, sayangnya, fitur ini belum tersedia. 

Namun, ada kabar gembira buat kamu yang suka update story di Instagram tapi bingung mencari sesuatu yang menarik. Anda dapat menyimpannya sebagai draf terlebih dahulu dan mengunggahnya pada waktu tertentu.

Cara Menghapus Draft di Intagram

  1. Tekan tombol untuk membuat foto baru, lalu pilih Galeri.
  2. Gulir ke bawah galeri untuk melihat draf/draft.
  3. Tekan tombol Kelola di sudut kanan atas bagian Draf.
  4. Tekan tombol edit/edit di sudut kanan atas.
  5. Pilih foto yang ingin Anda hapus.
  6. Tekan tombol Selesai di sudut kanan atas.
  7. Anda akan menerima pertanyaan konfirmasi. Pilih Buang/Buang.
  8. Selesai

Saya menemukan pemilihan nama tombol pada halaman edit draft agak aneh. Jika Anda perhatikan, di sebelah kiri tombol Selesai, ada tombol X Buang / Buang. Menariknya, jika kita menekan tombol itu, kita benar-benar kembali ke halaman awal (membuat postingan foto baru).

Entah apa yang dipikirkan pengembang aplikasi Instagram ini. Logikanya, kata "buang" itulah yang kita pilih saat kita hapus. Opsi "Abaikan" yang sebenarnya baru saja muncul di menu popup konfirmasi.

Akhir Kata

Bagian ini, selain teks "admin" yang kecil, seringkali membingungkan pengguna Instagram ketika ingin menghapus sebuah draf. Nah, mungkin ada yang langsung paham juga. Tetapi pengguna baru mungkin bingung dengan ini.

Nah, itulah cara menghapus draft atau foto draft yang ada di Instagram. Semoga tutorial ini bisa membuat dunia sedikit lebih cerah. Oh ya, sekarang kamu juga bisa membuat draft untuk Instagram Stories. Semoga berhasil.

Diatas adalah cara mencari draft di ig dan cara menghapus draft di instagram, semoga tutorial kali ini bermanfaat untuk semuanya yaa.

Admin sarankan kamu baca Menghilangkan Fitur Filter Rotoscope TikTok dengan Mudah dan pembahasannya.