Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Orang Hamil dari Leher, Ini Cirinya

Cara mengetahui orang hamil dari leher
Cara mengetahui orang hamil dari leher

Cara mengetahui orang hamil dari leher, Ini Cirinya - Apakah Anda bertanya-tanya sekarang tentang ciri Anda hamil? Satu-satunya cara untuk mengetahui kehamilan Anda secara akurat dan cepat adalah dengan melakukan tes kehamilan. 

Namun, memiliki gejala awal kehamilan dapat mengindikasikan bahwa Anda sedang hamil. Ini adalah tanda-tanda yang bisa Anda perhatikan dari luar atau dari lehernya.

Tidak semua wanita mengalami gejala awal kehamilan karena pada dasarnya tubuh setiap wanita berbeda-beda. Hal yang sama berlaku untuk pengalaman kehamilannya. 

Tidak setiap wanita memiliki gejala yang sama atau bahkan gejala yang sama dari satu kehamilan ke kehamilan berikutnya. 

Juga, karena gejala awal kehamilan seringkali mirip dengan yang Anda alami sebelum dan selama menstruasi, Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda sedang hamil.

Di bawah ini adalah ciri dari beberapa ciri awal kehamilan yang paling umum. Anda harus menyadari bahwa gejala-gejala ini dapat disebabkan oleh sesuatu selain kehamilan.

Oleh karena itu, fakta bahwa Anda memperhatikan beberapa gejala ini tidak selalu berarti Anda hamil. Satu-satunya cara untuk mengetahui dengan pasti apakah Anda hamil adalah dengan melakukan tes kehamilan.

Tetapi penting untuk dicatat bahwa Anda bisa hamil bahkan jika Anda tidak memiliki gejala. Berikut beberapa tanda atau gejala yang bisa Anda amati sebagai cara mengetahui kehamilan sejak dini.

Cara Mengetahui Orang Hamil dari Leher

Ciri orang hamil dari leher terdapat perubahan kulit, berikut ini adalah ciri ibu hamil dari luar :

  • Garis gelap atau hiperpigmentasi dari pusar hingga perut bagian bawah. Area lipatan tubuh, seperti lipatan leher, ketiak, dan paha, juga lebih gelap.
  • Bahkan pada ibu hamil dengan kulit sensitif, hiperpigmentasi bisa terlihat di wajah, terutama di area pipi bagian atas (T-zone) dekat hidung.
  • Kondisi ini disebut kloaka kehamilan. Pengaruh hormonal juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah ibu hamil.
  • Kehamilan dapat membentuk spider veins di wajah, leher, atau lengan.
  • Ini adalah pembuluh darah kecil yang bercabang dari area pusat, seperti kaki laba-laba.
  • Anda mungkin memperhatikan bahwa kulit ibu hamil terlihat lebih merah dan cerah. Ada yang menyebutnya "cahaya kehamilan".

Ini karena peningkatan sirkulasi darah. Hormon kehamilan dapat menyebabkan minyak berlebih pada kulit.

Ciri-ciri Orang Hamil Dari Raut Wajah

  • Melasma atau chloasma

Ini adalah masalah kulit yang paling umum pada wanita hamil. Melasma adalah kondisi wajah di mana bintik hitam atau dark spot muncul di beberapa area. Melasma juga sering disebut sebagai "topeng kehamilan".

  • Munculnya jerawat

Jerawat di wajah juga menjadi salah satu ciri ibu hamil. Jerawat biasanya muncul pada trimester pertama, biasanya pada trimester pertama dan kedua. Munculnya jerawat merupakan salah satu ciri ibu hamil karena peningkatan hormon androgen menyebabkan kelenjar di kulit tumbuh dan memproduksi lebih banyak sebum (zat berminyak). Sebum dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.

  • Menggelapkan tanda lahir dan tahi lalat di wajah

Peningkatan hormon dapat menyebabkan perubahan pigmentasi kulit. Hal ini dapat menyebabkan pigmentasi gelap di area tanda lahir seperti bintik-bintik dan tahi lalat. Hiperpigmentasi ini berlangsung lama dan bahkan tetap gelap di beberapa area setelah kehamilan.

  • Wajah berminyak (stretch mark)

Selama kehamilan, tubuh memproduksi darah 50% lebih banyak. Hal ini menyebabkan lebih banyak darah yang beredar ke tubuh, membuat wajah lebih cerah. Tubuh juga memproduksi hormon dalam jumlah yang cukup untuk membuat kelenjar minyak bekerja terlalu keras untuk membuat wajah ibu hamil bersinar.

  • Terlihat pembuluh darah merah (spider veins)

Vena laba-laba adalah suatu kondisi di mana pembuluh darah merah bercabang ke luar. Spider veins, yang disebabkan oleh peningkatan sirkulasi darah, biasanya muncul di wajah, leher, dada, dan lengan atas.

  • Terjadinya wajah bengkak

Bengkak pada bagian tubuh tertentu ibu hamil merupakan ciri khas ibu hamil, yang bisa dilihat dari ekspresi wajah. Kondisi ini disebabkan tubuh memproduksi sekitar 50% darah dan cairan tubuh untuk memenuhi kebutuhan bayi.

Tadi adalah ciri untuk mengetahui ibu hamil dari raut wajah dan leher yang dapat kamu pelajari, semoga bermanfaat.

Akhir Kata

Semoga bermanfaat tentang sharing mengetahui orang hamil dari ciri fisik maupun leher, sekian dan terimakasih telah berkunjung ke blog bukakuy.

Buka Juga