Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Ukuran Baju Lengkap dari Berat Badan

Cara Mengetahui Ukuran Baju Lengkap dari Berat Badan
Cara Mengetahui Ukuran Baju Lengkap dari Berat Badan

Cara mengetahui ukuran baju dari berat badan - Saat Anda berbelanja pakaian, Anda pasti akan melihat petunjuk ukuran untuk ukuran yang tersedia. Entah itu S, M, L atau XL. Ukuran ini sering digunakan untuk membedakan ukuran pakaian. 

Namun jika tidak bisa memperkirakan dengan tepat, Anda bisa mempelajari cara mengetahui ukuran kaos dari berat badan Anda.

Saat berbelanja pakaian, selain melihat ukuran yang tersedia, periksa juga seberapa sempurna pakaian tersebut. Anda perlu memastikan bahwa pakaian yang Anda beli bukanlah barang-barang rejeki seperti noda atau barang lainnya. 

Misalnya, jika Anda secara tidak sengaja membeli pakaian dengan noda minyak, Anda perlu mengetahui cara menghilangkan noda minyak dari pakaian.

Salah satu kekhawatiran terbesar saat berbelanja pakaian online adalah ukuran yang salah. Banyak orang yang akhirnya menyerah dan tidak mau lagi membeli baju secara online. 

Padahal, selain kepraktisan, biasanya membeli baju secara online seringkali lebih murah karena banyaknya diskon.

Melalui artikel kali ini, Tips membagikan tips atau cara menentukan ukuran kaos atau terbaik untuk tubuh Anda san cara mengetahui ukuran baju kamu dari berat badan beberapa cara berikut ini.

Perhatikan baik-baik jangan sampai Anda salah membeli dan menyesal di kemudian hari. Sayangnya, jika terlalu sempit atau terlalu besar, pasti tidak akan digunakan pada akhirnya. cara mengetahui ukuran baju kamu dari berat badan

Cara mengetahui ukuran baju dari berat badan

Pengukuran ukuran pakaian penting agar Anda mengenakan apa yang Anda inginkan. Selain itu, mengukur pakaian Anda dapat membantu meminimalkan risiko pakaian yang terlalu besar atau terlalu kecil. 

Untuk memahami cara mengetahui ukuran sebuah pakaian dari beratnya, mari kita simak pembahasannya di bawah ini.

Pastikan ukuran tubuh yang tepat

Cara pertama adalah memastikan Anda memiliki ukuran yang tepat. Hal ini akan memudahkan Anda untuk memperkirakan ukuran baju yang akan dibeli. Tipe tubuh perlu dijamin karena ada ukuran yang berbeda di setiap toko pakaian.

Cara mulai menghitung lebar dada, berapa inci, lebar pinggang, panjang baju, panjang lengan dan lainnya. Saat mengukur, jangan gunakan pengukur non-standar, seperti jarak tangan. Yang terbaik adalah menggunakan alat ukur standar, seperti pita pengukur.

  • Ketahui bahan pakaiannya

Cara kedua adalah dengan mengetahui bahan apa saja yang akan Anda beli. Sebelum membeli pakaian, Anda perlu menentukan bahan kain pada pakaian tersebut. 

Ini untuk mengharapkan kain menyusut atau meregang lebih mudah. Seperti pakaian yang terbuat dari kaos oblong, bukan katun.

Bahan katun atau crepe tidak melar atau menyusut. Jadi Anda bisa memilih ukuran sesuai dengan tipe tubuh Anda. 

Cari tahu dengan melihat label pada baju dan menanyakan bahan-bahannya kepada penjual. Atau, jika Anda sudah mengetahui macam-macam kain, Anda bisa menebaknya.

  • Pilih pakaian yang tepat

Cara ketiga adalah memilih gaya berpakaian yang tepat. Artinya pakaian yang Anda pilih harus sesuai dengan tipe tubuh Anda. Misalnya saat Anda membeli baju di toko online, ilustrasi model baju yang serasi sangat cocok bila model yang digunakan di gambar.

Karena tubuh setiap orang berbeda, mungkin ada perbedaan dalam apa yang mereka kenakan. Karena itu, Anda perlu memperkirakan gaya pakaian yang sesuai untuk orang gemuk atau kurus.

  • Pilih warna yang tepat untuk pakaian Anda

Cara keempat adalah dengan memilih warna pakaian yang cocok untuk Anda. Masih ada kaitan antara warna baju dengan model baju yang ingin dibeli. Warna pakaian yang Anda pilih dapat mempengaruhi penampilan Anda.

Misalnya, Anda memiliki warna kulit yang lebih gelap, tetapi Anda lebih menyukai warna dan gaya yang unik.

Contoh lain, ketika Anda memilih kemeja biru tua untuk dipadukan dengan sorban warna apa, titik senada ini juga akan memengaruhi gaya berpakaian Anda.

  • Gunakan tabel ukuran standarGunakan tabel ukuran standar

Untuk cara mengetahui ukuran baju dari bb kamu selanjutnya menggunakan tabel ukuran adalah cara yang sangat akurat untuk mengetahui ukuran baju Anda. 

Biasanya size chart disediakan oleh penjual baju di toko online agar pembeli bisa memperkirakan ukuran baju yang akan dibelinya. 

Jika Anda membeli pakaian di toko offline, biasanya tidak ada tabel ukuran untuk pakaian yang dijual.

Satu-satunya cara adalah menempelkan pakaian ke tubuh untuk memperkirakan apakah cocok atau tidak. Sebagai patokan atau panduan saat berbelanja pakaian, berikut adalah tabel ukuran berdasarkan tinggi dan berat badan.

  • Gunakan pengukur kain

Jika beberapa cara di atas masih kurang memuaskan bagi yang bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui ukuran baju dari berat badan, Anda bisa menggunakan bantuan alat ukur.

Alat ukurnya berupa tongkat ukur yang sering digunakan oleh penjahit dan konveksi untuk mengukur ukuran tubuh seseorang.

Gunakan penggaris meteran ini agar sesuai dengan ukuran pakaian yang ingin Anda beli dengan sangat efektif dan efisien. Namun, dalam metode pengukuran, mohon toleransi dimensi ekstra sekitar 2 cm. Ini jika Anda membeli pakaian yang lebih sempit dari ukuran aslinya.

Berikut pembahasan cara mengetahui ukuran baju apa saja yang bisa Anda coba dari berat badan Anda. Saat mengukur pakaian, Anda dapat menggunakan tabel ukuran untuk ukuran pakaian Indonesia. Karena banyak tabel ukuran mengikuti standar ukuran internasional.

Akhir Kata

Diatas adalah berbagai cara mengetahui ukuran baju dari berat badan, semoga bermanfaat buat kamu semua.

Dengan mengetahui tinggi dan berat model Anda, Anda dapat memperkirakan ukuran pakaian yang Anda kenakan. Apalagi jika pose tubuh model tersebut hampir identik dengan milik Anda. 

Setidaknya ini berfungsi sebagai referensi, bahkan jika saya tidak yakin tentang ukuran gaun itu.

Ini adalah beberapa tips tentang cara menentukan ukuran pakaian Anda dari tabel ukuran. Alih-alih menghitung berat kemeja ukuran L, periksa postur tubuh Anda secara langsung—dari panjang hingga payudara. 

Dengan mengetahui ukuran tubuh yang tepat, Anda akan lebih mudah menentukan ukuran baju yang akan Anda beli. Itu benar, itu bukan ukuran yang salah~

Buka Juga