Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Bingkai Twibbon Transparan di Canva

Cara Membuat Bingkai Twibbon Transparan di Canva
Cara Membuat Bingkai Twibbon Transparan di Canva

Cara Membuat Bingkai Twibbon Transparan di Aplikasi Canva - Aplikasi Canva adalah alat desain grafis yang dirancang untuk membantu pengguna membuat desain kreatif yang keren. 

Canva menawarkan lebih dari delapan ribu template, dan bahkan versi gratisnya menjadi semakin populer belakangan ini. Kemudahan aplikasi juga menjadi daya tarik utama Canva.

Nah, sebagai alat desain grafis, Canva juga memiliki banyak manfaat, termasuk untuk menunjang kegiatan di bidang pendidikan lho. Penasaran dengan manfaat Canva? Mari kita lihat!

Di era digital ini, menggunakan twibbon adalah salah satu cara untuk memperkenalkan program kepada orang lain. Saat menggunakan twibbon, biasanya ada bingkai foto atau logo, yang digunakan untuk berbagai tujuan tergantung pada afiliasinya.

Kompleksitas teknologi membuat banyak orang semakin tertarik untuk memasarkan produk dan jasanya secara digital. Selain hemat, penjual dapat menjangkau konsumen yang lebih luas karena tidak perlu menyewa toko.

Cara Membuat Bingkai Twibbon Transparan di Aplikasi Canva

Beberapa alumni, mahasiswa, dan dosen yang bekerja di lembaga tersebut juga beriklan melalui logo twibbon, biasanya di dekat pendaftaran mahasiswa baru. 

Secara tidak langsung menunjukkan bahwa lembaga tersebut memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Tidak semua orang tahu bahwa Canva terbukti bermanfaat tidak hanya sebagai alat untuk membuat desain kreatif, tetapi yang lebih penting, ketika fitur-fitur di Canva digunakan secara optimal, ia memiliki banyak manfaat.

Selain digunakan sebagai promosi, twibbon juga dapat digunakan untuk mempercantik bingkai avatar atau foto profil akun media sosial Anda. twibbon memiliki banyak kegunaan selain yang terdaftar.

Membuat Bingkai Twibbon Transparan di Aplikasi Canva dengan Mudah

Cara Membuat Desain Twibbon berikut ini tutorialnya, simak baik-baik yaa.

  • Buka aplikasi Canva dan buat desain baru dengan mengetuk tombol + di kanan bawah layar.
  • Kemudian tentukan dimensi desain untuk membuat twibbon. Disarankan ukuran persegi, seperti 1080 x 1080 piksel.
  • Selanjutnya desain twbbon anda sesuai keinginan. Anda dapat mengklik tombol + di bagian bawah layar dan memanfaatkan template Canva, misalnya kita menggunakan template Merdeka.
  • Kemudian hapus dulu keduanya, karena kita hanya mengambil desain yang ada.
  • Kemudian klik ikon + di bawah desain dan buka menu Elemen. Di bidang pencarian, masukkan kata kunci "bentuk" dan pilih elemen melingkar.
  • Tempatkan elemen melingkar di tengah desain.
  • Kemudian buka menu Posisi di menu bawah desain dan ubah posisi elemen melingkar ke belakang. Lihat contoh di bawah ini.
  • Untuk mengisi kekosongan, Anda dapat menambahkan elemen lain yang terkait dengan tema. Misalnya menambahkan elemen bendera Indonesia dan lain sebagainya.
  • Setelah selesai, pertama klik ikon unggah di sudut kanan atas layar untuk menyimpan desain ini.
  • Kemudian pilih Simpan Sebagai.
  • Kemudian ubah menjadi PNG pada menu File Type dan klik Download.
  • Selesai.

Pada langkah ini, kita akan membuat lingkaran di twibbon transparan. Kami membutuhkan bantuan dengan aplikasi penghapus latar belakang.

Cara Membuat Twibbon Transparan di Aplikasi Canva dengan

Download aplikasi Background Easer di playstore, Jangan khawatir, ukuran aplikasi ini hanya 5-6 mb, saya akan menjelaskan setiap langkahnya agar mudah dipahami. Oke, berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Background Easer  dan ketuk Muat Foto.
  2. Kemudian pilih desain Twibbon dari canva yang Anda simpan sebelumnya. Kemudian ketuk Selesai di sudut kanan atas layar.
  3. Setelah mengupload foto, silahkan ubah menu bar di bawah ini dari manual ke otomatis.
  4. Kemudian arahkan ikon lingkaran merah di desain di atas lingkaran di twibbon. Maka elemen lingkaran akan otomatis terhapus. Lihat gambar di bawah ini.
  5. Selesai.

Sejauh ini, Anda telah membuat Twibbon dengan gambar transparan di tengahnya. Pada akhirnya, yang perlu Anda lakukan adalah menempatkan foto di tengah lingkaran.

Akhir Kata

Salah satu hal hebat tentang alat Canva ini adalah Anda cukup menarik dan melepas gambar dan animasi yang tersedia alih-alih mendesain ulang gambar dari awal. 

Lembar ruang kerja yang disertakan dalam alat Canva memudahkan untuk mengedit gambar tanpa harus menginstal aplikasi seperti Photoshop atau Corel Draw.

Bagaimana? Apakah Anda tahu cara menggunakannya? Selain desain, Anda dapat menggunakan alat Canva untuk media promosi untuk menarik produk Anda. 

Dengan desain yang menarik tentunya pengunjung juga akan tertarik dengan apa yang Anda tawarkan. Semoga berhasil.

Seberapa mudah membuat twibbon transparan di aplikasi Canva? Semoga artikel ini bermanfaat.

Buka Juga