Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Efek Samping Minum Rebusan Kayu Bajakah untuk Tubuh

Efek Samping Minum Rebusan Kayu Bajakah

Efek Samping Kayu Bajakah

Kayu Bajakah - Nama asli kayu Bajakah adalah bajakah tampala, dan nama ilmiahnya adalah Spatholobus littoralis hassk. Bajakah tampala ditemukan di hutan Kalimantan di Indonesia dan Malaysia. Bajakah tumbuh merambat di pohon kayu setinggi 50 meter. 

Daun bajakah berbentuk runcing, berwarna kuning, coklat dan putih. Dan bunganya berwarna ungu, pink dan putih. Belakangan ini keberadaan kayu bajakah banyak diminati oleh masyarakat umum karena dipercaya baik untuk kesehatan. 

Manfaat kayu bajakah untuk mengobati berbagai penyakit, salah satunya kanker. Hal ini sejalan dengan penelitian yang dilakukan siswa SMA di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, tentang potensi kayu bajakah dalam pengobatan kanker. Studi ini mendapat pro dan kontra sosial.

Ada yang berpendapat bahwa penelitian lebih lanjut terhadap kayu bajakah sebagai obat anti kanker masih terlalu dini. Terutama mengenai efek samping kesehatan dari kayu bajakah yang membuat obat ini benar-benar manjur.

Namun masih banyak orang yang ragu untuk mengkonsumsinya. Beberapa orang bahkan membelinya dan masih belum memilikinya. Tentu saja, karena informasi tentang kayu bajakah ini relatif baru, ada kekhawatiran tentang efek samping dari meminum kayu bajakah, dan apakah itu berbahaya.

Beberapa Efek Samping Minum Rebusan Kayu Bajakah Untuk Tubuh

Beberapa efek samping dari minum Bajakah berikut ini untuk tubuh, Setelah menjual ribuan kilogram akar bajakah asli dalam 1 tahun terakhir, kami telah memperoleh informasi berikut dari pelanggan kami:
Penurunan tekanan darah harus normal.

  1. Keluhan pegal-pegal di badan hilang setelah bangun tidur.
  2. Seorang pelanggan wanita berusia 65 tahun melaporkan sering buang air besar setelah minum air putih.
  3. Mengurangi nyeri stroke.
  4. Ada yang mengeluh pusing setelah minum, tapi keesokan harinya badan terasa lebih segar.
  5. Massa tumor dalam tubuh menyusut.
  6. Kanker payudara sembuh.
  7. Seorang wanita berusia 50 tahun dilaporkan kembali menstruasi beberapa tahun setelah menopause
  8. Mungkin karena metabolisme setiap orang berbeda, sehingga efek samping minum bajakah berbeda untuk setiap orang. Tapi yang pasti, selama Anda tidak minum air putih yang banyak atau beracun, tidak akan ada efek negatifnya. Orang Dayak Kalimantan yang sudah turun temurun meminum air bajakah adalah buktinya.

Masyarakat Dayak Kalimantan telah mengetahui manfaat kayu bajakah ini sejak dahulu kala, sehingga tidak heran jika mereka menggunakannya untuk berbagai keperluan pengobatan dan masalah kesehatan lainnya. Kami juga merangkum banyak kesaksian tentang kayu bajakah.

Jika Anda ingin membeli akar bajaka mentah, sebaiknya teliti dulu sifat-sifat bajaka mentah agar tidak kecewa. Dan jangan terkecoh dengan harga yang murah. Karena ada banyak jenis Kayu Bajakah.

Apalagi sekarang sudah banyak produk olahan seperti teh bagaka dan madu bagaka Kalimantan. Sebaiknya hindari produk-produk ini karena kita tidak tahu apa dan apa itu. Apakah itu ekstrak bajakah.

Inilah Efek Samping Minum Rebusan Kayu Bajakah yang di Rasakan

Meskipun kayu bajakah telah digunakan secara empiris untuk pengobatan kanker, namun belum terbukti secara ilmiah. Ini berarti diperlukan penelitian lebih lanjut.

Efek samping dari kayu bajakah dapat menyebabkan gagal ginjal dan kerusakan hati pada beberapa pengguna, Theguardian melaporkan, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Medical Journal of Australia. 

Ini mungkin karena beberapa obat mengandung senyawa beracun atau logam berat, dan bahkan mungkin bereaksi negatif dengan obat yang digunakan.

Dan jangan lupa untuk berdoa terlebih dahulu kepada Allah Yang Maha Penyembuh, untuk kesembuhan.

Akhir Kata Kayu Bajakah

Diatas adalah sharing mengenai Efek Samping Minum Rebusan Kayu Bajakah untuk tubuh kamu, semoga informasi kali ini bermanfaat ya sob.