Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Hijab Segi Empat Menutupi Dada

Tutorial Hijab Segi Empat Menutupi Dada

Tutorial hijab segi empat menutupi dada

Tutorial hijab segi empat - kali ini admin akan sharing informasi mengenai tutorial memakai hijab segiempat yang menutupi dada, cocok sekali untuk kamu yang tampil modis tetapi tetap sopan.

Sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim, kita tentu tidak asing dengan hijab. Jilbab adalah bagian penting dari pakaian wanita Muslim. Tujuan menggunakannya adalah untuk menutupi aurat wanita. Selain itu, hijab juga menjadi identitas bagi wanita muslimah.

Banyaknya muslimah di Indonesia juga mempengaruhi cara berpakaian. Kita bisa melihat para penggiat model hijab di tanah air berlomba-lomba menciptakan berbagai gaya hijab yang trendi, sehingga melahirkan beragam cara berhijab salah satunya hijab segi empat yang menutupi dada.

Salah satu jenis yang banyak digunakan oleh wanita muslimah adalah hijab segi empat. Banyaknya penggemar jilbab model segi empat ini tidak lepas dari penggunaannya karena cukup mudah, terutama dalam aktivitas sehari-hari.

Gaya hijab yang menutupi dada juga bisa tampil gaya loh! Jilbab atau hijab sangat erat kaitannya dengan wanita muslimah. Di Indonesia, negara mayoritas Muslim, Dari anak-anak hingga orang dewasa, banyak yang telah menggunakan jilbab karena merupakan kebutuhan muslimah.

Variasi gaya berhijab dapat menyesuaikan dengan gaya setiap orang, sehingga setiap orang memiliki gaya berhijab yang berbeda-beda. Anda juga bisa membuat kerudung yang Anda gunakan sesuai dengan gaya Anda sendiri.

Tutorial Pashmina untuk Pakaian Santai dan Santai - Salah satu hijab yang banyak digunakan oleh banyak orang adalah jilbab segi empat. Modelnya sederhana dan Anda bisa membuatnya sesuai dengan kreativitas Anda sendiri. Begitu pula dengan bentuk tudung pada bagian dada model berkerudung segi empat.

Beberapa tutorial model hijab segi empat menutupi dada yang bagus untuk kamu cobain

Cara memakai hijab segi empat setiap hari, bisa dimulai dengan membuatnya dengan gaya tali biasa. Untuk mengaplikasikannya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah cara memakai bandana segi empat berikut ini:
  1. Gunakan ciput agar lebih rapi.
  2. Lipat jilbab persegi panjang menjadi segitiga.
  3. Kenakan jilbab persegi panjang dan kencangkan dengan jarum.
  4. Ambil sisi kiri dan kanan bandana segi empat dan ikat ujungnya ke depan.
  5. Mengikat mereka bersama-sama.
  6. Jilbab segi empat siap menemani aktivitas kamu sehari-hari.
Cara memakai hijab segi empat di hari terakhir bisa dilakukan dengan gaya selempang belakang (suspender). Dengan cara ini, Anda bisa membuka kembali tudung agar terlihat lebih rapi. Berikut cara memakai kerudung segi empat dengan gaya ikat pinggang belakang:
  • Gunakan ciput agar hasilnya lebih rapi.
  • Lipat jilbab persegi panjang menjadi segitiga.
  • Kenakan jilbab persegi panjang dan kencangkan dengan jarum, agar gampang.
  • Saat dipakai, sisi kiri lebih panjang dan sisi kanan lebih pendek.
  • Kemudian ambil sisi kiri dan angkat dari bahu kanan ke kiri.
  • Kemudian tempelkan jarum ke salah satu sisi tudung persegi panjang yang tadi digantung.
  • Jilbab lonjong segi empat sehari-hari siap menemani acara tersebut.
Tadi adalah tutorial untuk hijab segi empat menutupi dada, jadi cukup mudah kan tutorialnya?

Akhir Kata Tutorial Hijab

Diatas adalah sharing tutorial hijab segi empat menutupi dada yang bisa kamu coba, dengan tutorial lengkap maka kamu akan mempermudah untuk memakai hijab, semoga bermanfaat ya.

Modelnya diperlakukan seolah-olah Anda sedang mengenakan kerudung, meski hanya dibentuk dari sisa kerudung. Hal ini dapat memudahkan Anda tanpa harus berburu syal lagi. 

Jangan lupa pilih kerudung dari bahan yang lebih mengkilat dan warna yang sesuai dengan outfit pesta yang digunakan. Gaya ini bisa dipadankan dengan setelan kebaya, gamis kebaya, hingga gaya renda panjang yang glamor.

Baca juga Lirik Lagu Mantan Fresly Nikijuluw 2022 dan pembahasannya.