Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makna Lagu The Scientist (COLDPLAY)

Makna Lagu The Scientist

Makna Lagu The Scientist (COLDPLAY)

Makna Lagu The Scientist - Kali ini admin website ini akan mengulas sebuah lagu yang berjudul The Scientist beserta arti dan makna, simak mengenai lagu pada website ini ya.

Mencari tahu informasi lagu The Scientist? Kebetulan kamu mampir ke website ini, karena tepat sekali simak informasi The Scientist penjelasannya.

Makna lagu The Scientist yang dinyanyikan Coldplay secara luas diungkapkan dengan berbagai cara. Karena hanya dari judul lagunya saja sudah menimbulkan kebingungan tentang isi lagunya.

Tapi isi lagunya mudah dicerna. Tentang seorang pria yang putus dengan kekasihnya. Masalahnya dia masih bertanya-tanya apa yang sedang terjadi, mengapa itu terjadi, dan banyak pertanyaan lain yang mengganggunya.

Admin website bukakuy akan mengulas makna lagu The Scientist, simak berikut ini lengkap dengan lirik The Scientist dan terjemahannya yaa.

Makna dan Arti Lirik Lagu The Scientist dan Terjemahan

Dia sering menganalisisnya secara berlebihan. Ada juga lirik yang mengatakan "bawa aku kembali ke awal", yang berarti dia akan mengulangi semua kesalahan yang dia buat dalam cinta.

Kemudian muncul lirik yang menjelaskan bahwa ia akan menyelesaikannya sebaik mungkin, seperti menebak angka dan memecahkan teka-teki. Itu sebabnya lagu itu disebut The Scientist.

Diterjemahkan, lagu "The Scientist" secara singkat menceritakan tentang seorang pria (penulis lagu) yang berusaha memperbaiki hubungannya dengan kekasihnya. 

Dalam usahanya ini, ia, seperti seorang ilmuwan, dengan cermat menganalisis akar dari semua masalah, berdasarkan pemikiran dan logika. 

Tetapi pada akhirnya dia tidak bisa menjelaskan mengapa ada yang salah dan mengapa hubungannya dengan kekasihnya rumit.

Dia tidak menyadari sampai akhir bahwa cinta itu sendiri adalah perasaan yang tidak semua orang bisa selesaikan, bahkan menggunakan logika dan sains. 

Dalam arti tertentu, adalah mungkin bagi logika untuk mengatakan ini dan itu dengan alasan yang masuk akal. 

Tapi jika hati kita tidak mengatakan itu, semua logika akan runtuh, bahkan jika orang itu jelek, bahkan jika orang itu tidak peduli dengan Anda, tetapi jika Anda mencintainya, Anda akan tetap mencintainya.

Jadi (penulis lirik) meminta pacarnya untuk memberinya kesempatan untuk memperbaiki hubungannya dengan kekasihnya dari awal.

"The Scientist" bercerita tentang seorang pria (seorang komposer) yang berusaha memperbaiki hubungannya dengan pacarnya. 

Dalam usahanya ini, ia, seperti seorang ilmuwan, dengan cermat menganalisis akar dari semua masalah, berdasarkan pemikiran dan logika. 

Tetapi pada akhirnya dia tidak bisa menjelaskan mengapa ada yang salah dan mengapa hubungannya dengan kekasihnya rumit. 

Arti Lagu The Scientist

Kutipan Lirik Lagu The Scientist

Come up to meet you, tell you I'm sorry
You don't know how lovely you are
I had to find you, tell you I need you
Tell you I set you apart

Tell me your secrets and ask me your questions
Oh, let's go back to the start
Running in circles, coming up tails
Heads on a science apart

Nobody said it was easy
It's such a shame for us to part
Nobody said it was easy
No one ever said it would be this hard
Arti dan makna lagu

Arti Lirik lagu The Scientist dan Makna dari Lagu The Scientist

Berikut ini adalah interpretasi makna dari lirik lagu tersebut.

Liriknya tentang seorang penulis lagu yang memohon pacarnya untuk menemuinya dan meminta maaf (atas kesalahannya). 

Indah dalam lirik, membutuhkanmu, menempatkanmu dalam lirik, menyinggung kekagumannya pada kekasihnya. Sesuatu yang mungkin belum pernah dia katakan kepada kekasihnya di masa lalu.

Tujuan pertemuannya dengan kekasihnya adalah untuk menanyakan kepada kekasihnya apa rahasia atau hal lain yang ia sembunyikan, yang membuatnya gugup untuk diungkap bersama. 

Jadi semuanya jelas, semuanya baik-baik saja, kembali seperti semula. Intinya, dalam lirik ini, sang komposer ingin memperbaiki hubungannya dengan sang kekasih dari bawah ke atas.

Karena hal-hal yang macet, hal-hal yang tidak muncul, menjadi sangat rumit sehingga menemui jalan buntu. 

Seperti analogi lingkaran, “lingkaran” berputar dan bertemu kembali pada titik yang sama. Dalam syair ini juga dapat dibaca bahwa hubungan antara pencipta dan kekasihnya selalu merupakan penggambaran yang keliru, sehingga selalu menghasilkan reaksi yang bertentangan dengan tujuan atau maksud yang dimaksudkan, seperti tailgating.

Sedangkan lirik "Heads on a science apart" bisa diartikan sebagai pencipta lagu yang ingin selogis sudut pandang ilmuwan dalam suatu hubungan.

Tapi sekali lagi, dari sudut pandang logis, cinta ini tidak bisa dilihat, itu terbagi seperti pikiran independen dalam sains.

Tapi itulah cinta, dan sekali patah, sulit untuk menemukan solusi. Siapa bilang itu mudah? Tidak ada yang pernah memberi tahu Anda bahwa begitu suatu hubungan dilukai dan dipisahkan, sulit untuk diperbaiki.

Semua perasaan ini membuatnya (penulis lagu) menyesal. Jika dia bisa kembali ke masa lalu, dia hanya ingin kembali ke awal hubungannya dengan kekasihnya.

Lirik "Pada angka dan angka" dapat dibaca sebagai upaya penulis lagu untuk menemukan penjelasan yang masuk akal atas putusnya hubungannya dengan pacarnya. Lirik "Puzzle" memperkuat lirik ini, menyiratkan bahwa ia menemukan sumber masalahnya melalui akal dan logika.

Namun nyatanya sang pencipta lagu harus menyerah karena tidak menemukan jawaban atas pertanyaan tersebut.

Ya, cinta itu sendiri adalah hal yang sangat rumit, bahkan logika dan sains saat ini tidak dapat menyelesaikan masalah tentang perasaannya.

Harapan terakhirnya kini terletak pada perasaan kekasihnya. Semoga kekasihnya masih mencintainya, semoga kekasihnya masih mengingat semua kenangan, semoga kekasihnya kembali lagi kepadanya, seperti dulu. Kembali ke awal ketika semuanya berjalan dengan baik.

Setelah kami menguraikan dan menguraikan seluruh lirik, menjadi jelas bahwa lagu itu tentang seorang pria (penulis lagu) yang berusaha memperbaiki hubungannya dengan pacarnya. 

Dalam usahanya ini, ia, seperti seorang ilmuwan, dengan cermat menganalisis akar dari semua masalah, berdasarkan pemikiran dan logika. Tetapi pada akhirnya dia tidak bisa menjelaskan mengapa ada yang salah dan mengapa hubungannya dengan kekasihnya rumit.

Tidak peduli seberapa keras dia mencoba, tidak peduli bagaimana dia menalar dan menganalisis kembali situasi berdasarkan asumsi yang berbeda, dia selalu sampai pada kesimpulan yang sama bahwa hubungannya dengan kekasihnya menemui jalan buntu dan mereka masih berpisah.

Barulah pada akhirnya ia menyadari bahwa cinta itu sendiri adalah perasaan yang tidak semua orang bisa selesaikan, bahkan menggunakan logika dan ilmu pengetahuan. 

Dalam arti tertentu, adalah mungkin bagi logika untuk mengatakan ini dan itu dengan alasan yang masuk akal. Tetapi jika hati kita tidak mengatakannya, semua logika akan runtuh. 

Jadi dia (penulis lagu) meminta pacarnya untuk memberinya kesempatan untuk memperbaiki hubungan dengan kekasihnya dari awal.

Akhir Kata

Diatas adalah pembahasan mengenai makna lagu The Scientist artinya dan kutipan lirik pada artikel, semoga bermanfaat ya ulasan lagu The Scientist pada website ini.

Admin sarankan kamu membaca Makna Lagu Aku Masih Memikirkanmu Kezia dan pembahasannya pada website ini.