Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Saldo Jamsostek Lewat Wa Whatsapp

Cara Cek Saldo Jamsostek Lewat Wa
Cara Cek Saldo Jamsostek Lewat Wa 

Cara cek saldo jamsostek lewat wapelanggan BPJS Ketenagakerjaan kini dapat mengakses informasi secara online, antara lain melihat saldo dan melihat struk bansos.

Bagi pegawai yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, tentunya bisa cek saldo BPJS Ketenagakerjaan kapan saja. Namun terkadang masih muncul pertanyaan bagaimana cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan.

Cara cek saldo BPJS ketenagakerjaan juga mudah. Peserta dapat melihat saldo BPJS ketenagakerjaan dengan mengunjungi kantor BPJS terdekat. Namun bagi yang sibuk tentunya ada cara agar lebih mudah mempercayai saldo BPJS Ketenagakerjaan secara online.

Layanan informasi online BPJS Ketenagakerjaan kini dapat diakses melalui beberapa cara, mulai dari WhatsApp (WA), SMS, ATM, App hingga website bpjsketenagakerjaan.go.id. Maka dari itu mimin akan membagikan "cara cek saldo jamsostek lewat wa" untuk kamu yang masih belum tahu sekarang sudah bisa cek melalui whatsapp wa.

Adanya layanan informasi online tersebut diharapkan dapat memudahkan nasabah untuk melakukan pengecekan saldo dan informasi secara mandiri. 

Layanan cek saldo online juga dapat digunakan untuk memastikan bahwa perusahaan telah membayar iuran BPJS ketenagakerjaan pelanggan.

Ahmed Hafez, Kepala Bagian Ketenagakerjaan, Sumatera Selatan, BPJS, mengatakan: "Dalam banyak kasus sebelumnya, beberapa pekerja dipotong dari iurannya setiap bulan, tetapi sebenarnya tidak dibayar oleh perusahaan. 

Melalui aplikasi ini, Peserta dapat memantau sendiri." , seperti dikutip Antara. Untuk dapat mengakses layanan online tersebut, pelanggan dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

Hanya dengan ponsel, Anda dapat memeriksa saldo pekerjaan Anda di BPJS. Secara online, Anda dapat memeriksa saldo BPJS ketenagakerjaan Anda melalui aplikasi atau situs resmi.

Cara Cek Saldo Jamsostek Lewat Wa Whatsapp

Selain itu, Anda dapat memeriksa saldo BPJS ketenagakerjaan Anda melalui pesan teks. Cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan secara online tentunya sangat membantu.

Pasalnya, tidak semua karyawan memiliki waktu luang selama hari kerja. Saldo BPJS Ketenagakerjaan adalah jumlah iuran bulanan yang terakumulasi selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun.

Mulai tahun ini, layanan informasi ketenagakerjaan BPJS dapat diakses melalui aplikasi WhatsApp.

Cara Cek Informasi BPJS Ketenagakerjaan Melalui WhatsApp

Meskipun tidak dapat digunakan untuk cek saldo jamsostek, nasabah dapat menggunakan lima layanan informasi lainnya, antara lain:

  • Informasi anggota
  • Informasi klaim, informasi saluran layanan
  • Formulir elektronik pengaduan
  • Informasi calon penerima BSU tahun 2021

Untuk mengakses kelima layanan tersebut, pelanggan dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Simpan nomor WhatsApp BPJS Ketenagakerjaan yaitu 0813-8007-0175 atau buka melalui link http://wa.me/6281380070175.
  2. Masuk ke "menu" di ruang obrolan hingga sistem merespons, pilih informasi yang ingin Anda ketahui sesuai dengan nomor menu, dan kirim pesan.
  3. Misalnya, kirim nomor 1 untuk melihat informasi keanggotaan pelanggan. Ikuti urutan pesan sesuai dengan instruksi sistem.

Itulah cara mudah cek saldo BPJS Ketenagakerjaan dari ponsel Anda. Dengan mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan Anda secara online.

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Lewat ATM

  1. Anda bisa cek saldo BPJS Ketenagakerjaan Anda menggunakan ATM BNI dengan kartu ATM BNI. Langkah-langkahnya sebagai berikut : 
  2. Kunjungi ATM BNI terdekat. 
  3. Masukkan kartu ATM dan pin. 
  4. Pilih menu Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan. 
  5. Sistem akan otomatis menampilkan saldo BPJS ketenagakerjaan. 
  6. Jika sudah selesai dan keluar, pastikan Anda sudah menarik kembali kartu ATM Anda.

Anda tidak perlu lagi datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan. Diatas adalah cara cek saldo jamsostek lewat wa whatsapp, sekarang sudah bisa ya untuk mengeceknya. Semoga bermanfaat.

Akhir Kata

Diatas adalah sharing tentang cara cek saldo jamsostek lewat wa, mimin cukupkan. Jika ada pertanyaan komentar dibawah ya.

BUKA JUGA