Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Aktivitas Mencurigakan di Shopee

Cara Mengatasi Aktivitas Mencurigakan di Shopee

Mengatasi aktivitas mencurigakan di shopee, Ini cara mengatasinya

Cara mengatasi aktivitas mencurigakan - Platform yang bernama shopee ini memiliki banyak pengguna karena mudahnya bertransaksi dan jual beli dan banyak free ongkos kirim. 

Di sana Anda dapat membeli semua produk yang Anda butuhkan. Shopee memang memiliki reputasi sebagai stok yang lengkap dan murah.

Pernahkah Anda mengalami masalah Shopee Checkout yang gagal? apalagi aktivitas mencurigakan? Anda pasti sangat marah, bukan? Jadi kali ini saya akan mengulas tuntas mengapa Shopee Checkout gagal dan bagaimana cara mengatasinya.

Kegagalan untuk checkout di aplikasi Shopee dapat merugikan pengguna Shopee. Rintangan ini biasanya terjadi ketika Anda ingin membeli apa yang Anda inginkan di aplikasi Shopee. Ada berbagai alasan, termasuk masalah teknis dan kesalahan pengguna Shopee itu sendiri.

Error shopee F01 ini terjadi sesuai dengan kebijakan F01 sendiri yang memiliki kebijakan mengenai aktivitas yang tidak pantas pada akun shopee yang Anda gunakan.

Salah satu faktornya adalah shopee mengira Anda telah membuat banyak akun di platform, sehingga Anda tidak dapat checkout di shopee. Oleh karena itu akun shopee mengalami masalah error, muncul tulisan F01 checkout failed.

Sebelum Anda dapat mengatasi gagal checkout di aplikasi Shopee, Anda harus melalui beberapa prosedur. Berikut adalah beberapa proses yang telah saya rangkum dalam bentuk pertanyaan:

  • "Checkout Failed (F01): Checkout gagal karena aktivitas mencurigakan. Pastikan Anda telah membaca kebijakan Shopee"

Memberikan kode F01 pada peringatan berarti Anda melanggar kebijakan Shopee pada poin F01. Untuk detail tentang kebijakan yang Anda langgar, Anda dapat membacanya di Aturan Komunitas Shopee.

Setelah saya investigasi, peringatan itu tidak sepenuhnya diberikan karena pelanggaran yang disengaja oleh pengguna Shopee. Anda harus melakukan hal yang sama saat menerima pemberitahuan peringatan Shopee ini. Apa penyebabnya?

Penyebab dan cara mengatasi aktivitas mencurigakan di shopee, yang mungkin kamu alami

Berikut adalah solusi untuk mengatasi 2 alasan gagalnya Checkout Shopee F01 karena aktivitas mencurigakan di atas:

  1. Pertama, Anda harus menemukan akun Shopee lain yang menggunakan perangkat atau alamat pengiriman yang sama dengan akun Shopee Anda.
  2. Setelah ditemukan, hapus alamat pengiriman yang sama dengan akun Shopee Anda. Kemudian keluar dari aplikasi Shopee.
  3. Hapus data dan cache aplikasi Shopee di perangkat orang lain atau ponsel yang Anda gunakan untuk masuk ke Shopee sebagaimana terdeteksi oleh akun ganda. Klik Pengaturan > Aplikasi > Kelola Aplikasi > Shopee > Hapus Data & Hapus Cache.
  4. Masuk kembali dengan nama pengguna dan kata sandi Shopee Anda, Anda dapat memulihkannya di sini jika Anda lupa.
  5. Buat pesanan baru dan checkout belanjaan Anda.
  6. Reminder: Jika masih muncul peringatan Shopee F01 Checkout failed saat proses checkout, mohon hapus kembali datanya, lalu uninstall aplikasi Shopee, lalu install ulang.

Akhir Kata

Diatas adalah sharing mengenai cara mengatasi aktivitas mencurigakan di shopee, cukup mudah kan? semoga aplikasi shopee kamu balik lagi seperti semula ya.

Setelah mengunduh, Anda dapat menangani Shopee F01 dengan beberapa cara, seperti mengubah aturan default, mengatur privasi, kemudian di opsi penyimpanan, opsi kloning, dan kemudian menginstal aplikasi kloning Shopee, Anda dapat login seperti biasa.

Cara ini aman dan efektif jika Anda ingin checkout pesanan Anda dalam keadaan darurat. Cara pengolahan Shopee F01 bisa dilakukan sesuai dengan ketiga cara diatas tentunya anda juga bisa mencoba ketiga cara tersebut. 

Cara ketiga di atas berhasil. Diatas adalah cara mengatasi aktivitas mencurigakan di shopee. Semoga bermanfaat dan baca juga Cara Mengatasi M02 di Shopee beserta pembahasannya.