Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Alamat Rumah Sendiri dengan Mudah

Cara Mengetahui Alamat Rumah Sendiri

Cara Mengetahui Alamat Rumah Sendiri

Cara mengetahui alamat rumah sendiri Google Maps adalah layanan peta berbasis web yang dikembangkan oleh Google. Layanan ini dapat menyediakan citra satelit, peta rute, dan tampilan 360 derajat kondisi lalu lintas untuk memberikan petunjuk arah perjalanan mobil atau sepeda.

Di era digital, alamat lokasi yang diterjemahkan dengan nama jalan dan area terkadang tidak membantu. Karena itu, orang sekarang lebih terbiasa dengan penentuan lokasi di Google Maps.

Dalam kehidupan sehari-hari, Google Maps sering digunakan untuk mencari berbagai tempat seperti rumah, pusat perbelanjaan, kafe atau hotel agar lebih mudah dijangkau.

Selain mencari lokasi yang sudah ada, kita sebagai pengguna juga bisa mendaftarkan lokasi baru di Google Maps. Cara menambahkan lokasi ke aplikasi dan situs web Google Maps Android.

Pernahkah Anda bingung dan tidak tahu alamat rumah Anda? Ini terjadi pada saya, dan kebetulan rumah yang saya tempati adalah rumah kost, semacam ruko. Di tempat saya tinggal sama sekali tidak ada alamat rumah atau identitas apapun dan ketika saya tanya alamat rumahnya apa, pemilik kosnya bingung.

Aneh rasanya ketika kita tidak tahu identitas rumah yang kita tinggali, dan, saya sering berbelanja online atau memesan makanan melalui aplikasi seperti Gojek atau Grab. 

Akibatnya, pesanan saya sering terlewat/salah dikirim ke tetangga sebelah, jadi mengetahui "alamat rumah sendiri itu penting".

Nah, pada artikel kali ini saya akan membagikan beberapa tips cara mudah menemukan alamat rumah. Saya tidak berbicara tentang lokasi di sini karena dengan Google Maps dan GPS, Anda sudah tahu di mana Anda berada. Tapi untuk alamat rumah?

Berikut adalah tutorial tentang cara mudah menemukan alamat rumah Anda sendiri, saya harap Anda dapat menggunakan trik ini untuk menemukan alamat Anda.

Cara Mengetahui Alamat Rumah Sendiri dengan Google Maps

  • Jika Anda ingin mengetahui alamat rumah Anda, setidaknya Anda perlu mengetahui nama-nama jalan di sekitar Anda.

Untuk mengetahuinya, Anda bisa menggunakan Google Maps dan menyalakan GPS atau keluar rumah untuk melihat rambu-rambu jalan di sekitar tempat tinggal Anda.

Contoh : Jalan Imam Bonjol No 6969 Semarang, Jawa Tengah.

  • Selanjutnya, buka aplikasi Google Maps dan masukkan nama jalan tempat Anda tinggal.

  • Untuk menentukan lokasi dan kondisi jalan secara detail, Anda dapat menggunakan fitur Street View Google Maps untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik apakah itu benar-benar jalan di sekitar tempat tinggal Anda.

  • Di Street View, Anda akan melihat tanggal terakhir kali Google Street View memperbarui pemandangan di sekitarnya, misalnya pada gambar di bawah ini terakhir diperbarui pada tahun 2014.

Maka jangan heran bila pemandangan yang Anda lihat di Google Street View saat ini berbeda dengan yang ada di sekitar Anda tempat tinggal Anda, karena pembangunan di tahun depan tidak menutup kemungkinan membuat pemandangan di Google Street View berubah.

Nah, untuk mengetahui alamat rumah anda tinggal klik saja seperti gambar di bawah ini dan alamat rumah akan muncul secara otomatis.

Artinya bagi yang rumahnya di gang kecil, sayang sekali cara ini tidak bisa dilakukan, jadi sebaiknya tanyakan langsung ke tetangga atau RT RW alamat rumah Anda

Diatas adalah tutorial cara mengetahui alamat rumah sendiri dengan menggunakan google maps dengan mudah yang bida kamu ikutin tutorialnya. Semoga bermanfaat!.

Akhir Kata Mengetahui Alamat Rumah

Diatas adalah sharing cara mengetahui alamat rumah sendiri yang bisa kamu cobain dirumah, buruan cobain!

Tidak hanya cara membuat alamat, Google Maps juga memiliki fakta unik tentang area pribadi. Jika siswa melihat area yang terhalang atau tidak terlihat jelas, berarti area tersebut tidak boleh diekspos. 

Karena beberapa negara memiliki perjanjian dengan Google, pengiriman juga dikirimkan yang tidak boleh diekspos di area ini.

Ke depannya, Google akan menyamarkan atau tidak secara eksplisit menampilkan area tersebut.

Saya sarankan untuk membaca Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat No Hoax Terbaru dengan pembahasannya.