Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

300+ Model Dress Kebaya Wisuda Modern Hijab dan Non Hijab

Model Dress Kebaya Wisuda Modern Hijab dan Non Hijab

Inspirasi Model Dress Kebaya Wisuda Modern Hijab dan Non Hijab

Model dress kebaya wisuda modern - Wisuda adalah momen spesial yang ditunggu-tunggu oleh semua orang. Tentunya momen bahagia ini harus dibarengi dengan wajah yang sempurna.

Kebaya wisuda adalah hal utama yang sering diperhatikan. Meski harus sempurna, penampilannya juga harus sederhana, agar bisa lebih leluasa bergerak dan bertemu banyak orang saat beraktivitas.

Kebaya merupakan salah satu pakaian yang wajib dimiliki oleh calon wisudawan. Sementara gaun dikenakan saat wisuda, biasanya ada foto bersama setelahnya tanpa gaun. 

Nah, jika penampilan Kamu terlihat biasa saja, Kamu tentu tidak menginginkannya. Kebaya merupakan salah satu gaya busana yang erat kaitannya dengan bentuk tubuh. 

Pasalnya, kebaya biasanya menampilkan keindahan lekuk tubuh dengan gaya yang anggun dan elegan. Karena Kamu mengenakan jilbab, pertama-tama Kamu ingin memastikan bahwa kebaya yang Kamu kenakan menutupi ketelanjangan Kamu dengan sempurna. 

Artinya, Kamu harus memilih kebaya lengan panjang dan rok sepanjang mata kaki.
Jika Kamu mengenakan kebaya damask dengan overlay, pastikan bagian dalamnya bergaris, atau jika tidak, Kamu bisa memakai manset di bagian dalam. Sehingga penampilan Kamu akan semakin lengkap.

Langsung saja perhatikan beberapa tips poin untuk dress kebaya wisuda modern berikut ini, simak sampai paham ya.

Tips untuk inspirasi model dress kebaya wisuda modern hijab dan non hijab cocok kamu cobain

Inspirasi model dress kebaya wisuda modern hijab dan non hijab -  Ini sangat penting untuk semua gadis yang memilih pakaian kebaya. 

  • Gaya dan warna pakaian harus sesuai dengan pose Kamu. Misalnya, jika Kamu gemuk, hindari kebaya yang memiliki banyak detail agar terlihat lebih berisi. Hindari juga model kebaya tunik panjang.
  • Jika Kamu kecil, itu berbeda. Kamu juga tidak boleh memilih tunik yang membuat Kamu terlihat lebih cekung.
  • Perpaduan warna hijab harus sesuai dengan warna kebaya kamu. Kamu bisa memilih warna yang senada atau lebih terang atau lebih gelap dari atasan kebaya Kamu. 
  • Jangan samakan warna ikat kepala dengan warna rok atau bawahan, karena bisa membuat penampilan Kamu kurang serasi.
  • Model kebaya untuk wanita berhijab kini sangat beragam. Kamu bebas memilih model apa saja yang Kamu suka, asalkan sesuai dengan postur tubuh Kamu. Ada tunik melayu, atau kebaya, yang panjangnya di bawah lutut, dan blus bunga pinggang yang mekar di pinggang. Jika ingin tampil klasik dan tradisional, Kamu bisa memilih kebaya loak baru atau kebaya kartini.
  • Pada upacara kelulusan, Kamu akan mengumpulkan begitu banyak orang sehingga mudah untuk merasa tercekik. Oleh karena itu, sangat penting bagi Kamu untuk memilih kebaya dengan bahan yang nyaman, tidak panas di tangan, dan daya serap keringat yang kuat. Bahan seperti poliester dan katun sebagai pelapis dapat membantu Kamu tetap sejuk. Bahan seperti satin kurang mampu menyerap keringat.
  • Namun, memilih kebaya untuk acara pernikahan tentu tidak sembarangan. Model kebaya pengantin modern bisa menjadi pilihan. Untuk kebaya pengantin biasanya dipilih kebaya dengan kesan menawan dan menawan.
  • Selain itu, pilihan kebaya cenderung berwarna netral seperti putih. Pada upacara pernikahan, pengantin biasanya memilih kebaya putih, yang cocok dan relatif sederhana.

Beberapa referensi website inspirasi model dress kebaya wisuda modern hijab dan non hijab buat kamu

Akhir Kata 

Diatas adalah sharing mengenai ootd dan style untuk Inspirasi model dress kebaya wisuda modern hijab dan non hijab yang bisa kamu contoh, semoga bermanfaat dan sukses buat wisuda yaa :)

Kamu pasti tidak ingin bangun kesiangan di hari wisuda, atau terlihat mengantuk dan kurang tidur, bukan? Karena itu, Kamu harus tidur lebih awal di malam hari sebelum wisuda.

Dengan cara ini Kamu bisa bangun pagi dan menyiapkan segalanya tanpa terburu-buru. Apalagi jika harus make up sebelum wisuda. Karena proses riasan memakan waktu, Kamu benar-benar harus bangun lebih awal dari biasanya.