Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ranitidine HCL 150 Mg Diminum Sebelum atau Sesudah Makan

Ranitidine HCL

Ranitidine hcl 150 mg diminum sebelum atau sesudah makan? - Produksi asam lambung yang berlebihan dapat memicu iritasi dan peradangan pada lapisan lambung dan saluran pencernaan. 

Hal ini dapat menyebabkan berbagai gejala seperti mulas dan tenggorokan terbakar, mual dan kembung. Ranitidin bekerja dengan cara menghambat produksi asam lambung berlebih, sehingga gejala tersebut dapat mereda.

Cara menggunakan ranitidine dengan benar

Selalu ikuti saran dokter Anda dan baca petunjuk pada kemasan sebelum menggunakan ranitidine. Jangan menggandakan atau mengurangi dosis Anda atau memperpanjang durasi pengobatan Anda kecuali disarankan oleh dokter Anda.

Jika Anda lupa mengonsumsi ranitidine, disarankan untuk segera meminumnya jika interval dosis berikutnya tidak terlalu dekat. Jika sudah dekat, abaikan saja dan jangan gandakan dosisnya.

Manfaat meminum ranitidine 

  1. Dapat mengurangi produksi asam lambung berlebih
  2. Meredakan penyakin asam lambung
  3. Perut menjadi lega
  4. Badan enak

Efek samping setelah menggunakan Ranitidine hcl 150 mg

  1. Kamu merasa Sakit kepala
  2. Sembelit
  3. Diare yang tiba tiba
  4. Mual wajar
  5. Muntah
  6. Sakit perut

Ranitidine hcl 150 mg diminum kapan sesudah atau sebelum

Ranitidine dapat diminum sebelum atau sesudah makan. Cobalah minum obat ini pada waktu yang sama setiap hari agar bisa bekerja dengan baik.

Akhir Kata

Tadi adalah sharing mengenai ranitidine hcl 150 mg diminum sebelum atau sesudah makan? sekarang sudah paham kan penggunaannya.

Kami sarankan untuk membaca Cara Memakai Lulur Rempah Kayu Bangkal dan pembahasannya.