Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RIOT gugat MOONTON, Ini Update Terbarunya 2022

RIOT gugat MOONTON

RIOT gugat MOONTON, Ini Update Terbarunya 2022

RIOT gugat MOONTON, Riot Games dilaporkan menggugat Moonton lagi karena diduga menyalin permainan mereka. Persyaratan tersebut menambah pertempuran hukum antara dua pengembang game.

Baru-baru ini developer League of Legends, Riot Games kembali menggugat developer Mobile Legends: Bang Bang, Moonton. Selain itu, Riot Games menggugat Moonton seperti sebelumnya.

Gugatan itu diajukan Senin di pengadilan AS di California, di mana Riot juga menggugat Moonton Technology pada 2018. Dalam kasus sebelumnya, Riot menggugat Moonton karena game Mobile Legends meniru bagian dari League of Legends.

RIOT gugat MOONTON 2022

Mengutip Polygon, Riot Games sekali lagi mengajukan gugatan di Pengadilan Distrik AS California. Kali ini, mereka menggugat Shanghai Yuedun Technology atas game yang mereka publikasikan di Google Play, yaitu Mobile Legends: Bang Bang.

Perlu dicatat bahwa di awal tahun 2017, Riot juga mendakwa Moonton dengan tuduhan yang sama, menargetkan game yang sama, meskipun dengan nama yang berbeda. Sebelumnya, game yang terkena kasus tersebut bernama "Mobile Legends: 5v5 MOBA".

Isi Tuntutan Riot gugat Moonton

Dalam gugatan yang diajukan oleh Riot Games, mereka ingin Moonton menghentikan plagiarisme, sebuah praktik yang dirancang untuk mengeksploitasi popularitas dan kekayaan intelektual League of Legends, Wild Rift, dan konten lainnya.

Riot Games mengklaim bahwa Moonton merilis Mobile Legends: Bang Bang dengan sedikit perubahan konten setelah Mobile Legends: 5v5 MOBA dilarang dari Google Play dan App Store. 

"Moonton memperbarui MLBB untuk meniru elemen kinerja Wild Rift dan melanjutkan plagiarisme kekayaan intelektual Riot Games," bunyi gugatan itu.

Dalam kasus-kasus sebelumnya, pengadilan menolak klaim Riot Games karena mereka yakin tuduhan itu harus dibawa ke China.

Tencent, induk perusahaan Riot Games, juga mengajukan gugatan yang sama di China dan memenangkan kasus tersebut senilai Rp 42,1 miliar.

Melihat kembali kasus-kasus sebelumnya, hasil gugatan ini kemungkinan akan sama, dengan klaim Riot ditolak dan Tencent berpisah di arena hukum Tiongkok.

Akhir Kata

Diatas adalah informasi mengenai RIOT gugat MOONTON, Ini Update Terbarunya Mei 2022, semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu.